Beranda NASIONAL Panglima Jilah Berharap Puncak Acara Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR, Sukses

Panglima Jilah Berharap Puncak Acara Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR, Sukses

Panglima Jilah
Banner Pertemuan Akbar Ke-1 Pasukan Merah-TBBR.
REDAKSISATU.ID – Panglima Jilah berharap puncak acara kegiatan yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo ini berjalan dengan baik, tidak kurang satu apapun.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Panglima Jilah saat dikonfirmasi langsung oleh Media Online www.redaksisatu.id Kepala Koordinator Perwakilan Kalimantan Barat, di Rumah Radakng Pontianak, Minggu 27 November 2022, Pukul 15.21 WIB.

“Karena bagaimanapun, ini adalah acara orang Dayak. Kita tunjukkan Dayak itu bermartabat, Kompak, dan orang Dayak itu beradat,” kata Jilah.

BACA JUGA  ASN Kota Tangsel Peduli Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Panglima Jilah
Kepala Koordinator Media Online www.redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat bersama Panglima Jilah di Rumah Radakng Pontianak, Minggu 27 November 2022, sore.

Ketika ada orang luar atau tamu yang datang, lanjut Panglima Jilah menyampaikan, kita wajib menyambut sebagaimana layaknya. Mereka sebagai tamu, kita sebagai Tuan Rumah, wajib menyambut tamu dengan baik.

“Semoga apa yang kita cita-citakan bisa terwujud di acara ini,” ungkapnya.

Panglima Jilah menyebut, perkiraan yang hadir dalam acara tersebut sekitar 20.000‘an orang dari 14 Kabupaten se-Kalimantan Barat. Sedangkan untuk luar Kalimantan Barat, yang hadir hanya pengurus-pengurusnya saja.

BACA JUGA  Perempuan Cantik Korban Perkosaan di Palembang Ditemukan Terkapar

Panglima Jilah
Persiapan H-2 Puncak Acara Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR di Rumah Radakng Pontianak, Minggu 27 November 2022.

“Untuk menghindari penumpukan manusia, selain itu hingga saat ini masih dalam situasi Covid-19 di Indonesia, dan untuk menghindari penumpukan massa dan kemacetan maka para pasukan Merah-TBBR akan hadir pada saat malam sebelum pelaksanaan puncak acara,” terangnya.

Dalam kesempatan puncak acara tersebut, Pasukan Merah-TBBR akan menyampaikan beberapa point penting kepada Presiden Joko Widodo.

“Secara khusus, kita minta kepada Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk memperhatikan daerah-daerah pedalaman, terkait masalah konflik lahan perkebunan dan Pertambangan. Kita minta diatur kembali, karena banyak lahan/tanah masyarakat yang diambil seenaknya oleh Perusahaan-perusahaan. Banyak perusahaan yang tidak memilik HGU, banyak izin Perusahaan yang tidak lengkap,” tegasnya.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Bertakziah ke Rumah Almarhum Ferry Mantan Menteri ATR/BPN

Yang utama, kata Panglima Jilah, kita minta kepada Presiden Joko Widodo, yaitu kita mengajukan Dayak Center di IKN Kalimantan Timur.

“Kita pasti dukung IKN,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada Puncak acara pada hari Selasa 29 November 2022, dengan Tema: DAHAUPM BIDE BAHANA (Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR), Pasukan Merah-TBBR akan menyampaikan Pernyataan Sikap.

Adapun isi pernyataan sikap tersebut, yaitu:
1. Mendukung Penuh Pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.
2. Mendukung Setiap Kebijakan di Masa Pemerintahan Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo.
3. Menjaga dan Membela NKRI Menuju Indonesia yang Berharkat dan Bermartabat dengan Memegang Teguh Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kapolri Minta Forkopimda Kawal Proses Distribusi Minyak Goreng Curah

Artikulli paraprakDihadiri Presiden, Persiapan H-2 Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR Sudah 90 Persen
Artikulli tjetërPeringati HGN 2022, MAN 1 Solok Gelar Lomba Tahfiz Antar Guru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.