Iklan
Iklan
BerandaNASIONALOperasi Patuh Kapuas 2023, Kapolda Kalbar Tekankan Edukasi

Operasi Patuh Kapuas 2023, Kapolda Kalbar Tekankan Edukasi

REDAKSISATU.ID – Polda Kalimantan Barat melaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2023 selama 14 hari yakni tanggal 10 hingga 23 Juli 2023. Dalam operasi ini, Kapolda Irjen Pol Pipit Rismanto lebih menekankan pada tindakan Edukasi kepada masyarakat pengguna jalan.

Operasi Patuh Kapuas 2023 yang dilaksanakan oleh Polda Kalimantan Barat tersebut ditandai dengan penyematan pita dan Apel Gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Pipit Rismanto, di lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Senin 10 Juli 2023, Senin 10 Juli 2023, pagi.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes hingga Kesatuan kewilayahan. Dengan mengambil tema “patuh dan tertib berlalu lintas merupakan cermin moralitas bangsa”.

BACA JUGA  Edy Mulyadi Ditetapkan Tersangka, DPP LIPPI Angkat Bicara Keputusan Polri

Operasi Patuh
Penyematan Pita Operasi Patuh Kapuas 2023 oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto pada saat Apel Gabungan di lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Senin 10 Juli 2023, pagi.

Irjen Pol Pipit Rismanto dalam Operasi Patuh Kapuas 2023 ini lebih menekankan pada tindakan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan, bukan hanya sekedar penegakan hukum.

“Kita lebih tekankan Edukasi, soal tilang itu merupakan alternatif terakhir, bukan jamannya lagi, penegakan ketertiban merupakan alternatif terakhir. Kita akan berusaha memberikan edukasi, pencegahan, sehingga masyarakat memiliki kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas,” ungkap Kapolda Kalbar.

Menurut Rismanto untuk penegakan hukum tilang dapat dilakukan menggunakan elektronik ataupun manual, namun penekanan dalam operasi Patuh ini ialah Edukasi.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Minta Menteri PUPR Lebarkan Jalan Pontianak-Pelabuhan Kijing

Operasi Patuh
Satlantas Polda Kalbar saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Pipit Rismanto di lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Senin 10 Juli 2023, pagi.

“Operasi Patuh di lapangan untuk menjalankan tugas sebaik dan semaksimal mungkin, serta tidak melakukan hal yang kontradiktif dalam menjalankan tugas,” pesannya.

Mantan Dirtipidter Bareskrim Polri inipun mengintruksikan kepada seluruh personel untuk mengedepan edukasi kepada pengendara agar memahami dan mengetahui betapa pentingnya tertib berlalu lintas.

“Dengan pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2023 ini, diharapkan dapat membangun budaya tertib berlalu lintas khususnya di wilayah Hukum Polda Kalimantan Barat,” ujar Irjen Pol Pipit Rismanto.

Diketahui, Apel Gelar Pasukan tersebut dihadiri langsung oleh Irwasda Polda Kalbar, Kepala cabang jasa raharja, Kasigakkum Pomdam XII/TPR, Kasatpol PP Provinsi, Serta PJU Polda Kalbar.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  HUT Brimob Ke-77, Satbrimob Polda Kalbar Lakukan Pengobatan Masal

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.