Iklan
BerandaNASIONALMelantik 1.064 Perwira, Kasad: Kualitas Perwira Harus Meningkat

Melantik 1.064 Perwira, Kasad: Kualitas Perwira Harus Meningkat

REDAKSI SATU –  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc melantik 1.064 orang perwira baru pada Prasetya Perwira Program Studi Pendidikan Pembentukan Perwira (Prodi Diktukpa) TNI AD Gelombang I TA 2024 bertempat di Sekolah Calon Pewira  Angkatan Darat (Secapaad) Bandung, Jawa Barat, Jumat 14 Juni 2024.

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira atas keberhasilannya dalam menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD yang baru saja mengikrarkan sumpah Prasetya Perwira. Keberhasilan ini diharapkan memotivasi para perwira yang baru dilantik untuk meningkatkan kualitas pengabdian di lingkungan TNI AD.

“Para perwira telah digembleng melalui pendidikan berstandar tinggi di lembaga terhormat ini, mengubah jenjang kepangkatan dari Bintara menjadi perwira dengan konsekuensi meningkatnya tuntutan tugas dan tanggung jawab, kualitas kalian sebagai prajurit harus lebih meningkat karena tanggung jawab tugas juga lebih besar,” ujar Kasad dalam amanatnya.

BACA JUGA  Ketua Persit KCK XII/Tpr Beri Arahan Anggota LII Kodim 1208/Sambas
Kasad
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc saat melantik 1064 orang perwira baru pada Prasetya Perwira Program Studi Pendidikan Pembentukan Perwira (Prodi Diktukpa) TNI AD Gelombang I TA 2024 bertempat di Sekolah Calon Pewira Angkatan Darat (Secapaad) Bandung, Jawa Barat, Jumat 14 Juni 2024.

Lebih lanjut Kasad mengatakan, pendidikan ini bertujuan mencetak perwira yang berkarakter, berjiwa Pancasilais, memiliki integritas sesuai nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, serta memegang teguh Kode Etik Perwira dengan menunjukkan sikap “Budhi Bakti Wira Utama” di manapun berada dan bertugas.

Orang nomor satu di lingkungan TNI AD ini berharap pendidikan tersebut dapat menghasilkan perwira yang tanggap, tanggon, dan trengginas, dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai modal dasar pengembangan profesionalisme dan bekal pengabdian di satuan baru.

Kasad menyebut, tantangan tugas yang akan dihadapi akan semakin kompleks dan dinamis, menuntut kemampuan SDM yang unggul dan berkualitas. Oleh karena itu, Kasad menyampaikan beberapa pesan penting kepada para perwira yang baru dilantik untuk memanfaatkan kecanggihan dan kemajuan teknologi dengan terus mengasah penguasaannya agar dapat menunjang tugas yang diembannya.

BACA JUGA  Tingkatkan Kemampuan, Karo SDM Polda Kalbar Laksanakan Assessor 2022

Selain itu, Kasad juga mengingatkan agar para perwira baru mempersiapkan diri menjadi  agen perubahan  dengan mengembangkan inovasi dan kreativitas sebagai kunci untuk menghadapi tantangan dan peluang di masa depan, pemanfaatan media sosial secara cerdas, cermat dan  bijak  serta konstruktif dalam membentuk citra positif TNI AD.

Upacara Prasetya Perwira menandai puncak Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD Gelombang I TA 2024 dengan kelulusan 100 persen  dari 1064 perwira, melalui sistem SKS selama lima bulan yang mengembangkan wawasan dan kreativitas mandiri. Prestasi terbaik penyandang predikat Adhi Wiradhika untuk Siswa Pria terbaik diraih Letda Inf Rico Hafizi Andesmi dari Kesatuan Kopassus dengan IPK  akhir  3,354 sedangkan peraih predikat  Adhi Wiradhika Kowad terbaik  diraih Letda Ckm Wiwik Aisyah dari Kesatuan Denmabesad dengan IPK akhir 3,543.

Usai pelantikan Prasetya Perwira Diktukpa, Kasad juga berdialog dengan keluarga mantan siswa dan meninjau sarana dan prasarana di Secapaad.

Sumber: Dispenad

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kamisan Pontianak Lakukan Aksi Solidaritas Haris-Fatia, Begini Tuntunannya...

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.