Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALMark Fullbrook Di Tunjuk Sebagai Kepala Staf Liz Truss

Mark Fullbrook Di Tunjuk Sebagai Kepala Staf Liz Truss

PM Inggris Liz Truss menjanjikan Mark Fullbrook, sebagai kepala staf PM inggris. Saat kampanye pemilihan Tory berikutnya dengan imbalan pekerjaan No 10, (27/9/2022).

Eksklusif: Konservatif Senior memperingatkan pengaturan ‘quid pro quo’ dengan Mark Fullbrook berarti ‘malapetaka pemilihan’ kata mereka. Mark Fullbrook, dipahami telah dijanjikan oleh Liz Truss, bahwa perusahaannya akan menjalankan Tories” kampanye pemilihan umum berikutnya. Jika dia bergabung dengan operasi No 10 sebagai kepala staf.

Sumber mengklaim ‘quid pro pengaturan quo, yang bisa sangat menguntungkan bagi perusahaan lobinya, Fullbrook Associates, adalah prasyarat dari ahli strategi yang mengambil pekerjaan itu.

Mark
Mark Fullbrook.

Namun, kemungkinan akan membuat marah anggota parlemen Tory, dengan peringatan orang dalam tentang potensi revolusi di backbenches. Karena perjanjian dapat berarti bahwa Isaac Levido, yang menjalankan kampanye pemilihan Boris Johnson pada 2019, dapat dikesampingkan.

Ini mengikuti wahyu bahwa, dalam langkah yang sangat tidak biasa, Perdana Menteri Penasihat paling senior akan menerima gajinya melalui perusahaannya, yang dapat membantunya minimise tax.

Dalam anggaran minggu lalu Kwasi Kwarteng, kanselir, mencabut aturan IR35. Yang diperkenalkan dalam upaya untuk, menghentikan orang membayar sendiri melalui perusahaan, daripada di gaji, untuk meminimalkan pajak mereka.

Mark
PM Inggris Dan Mark Fullbrook.

Menjalankan kampanye pemilihan berikutnya Tories dapat menghasilkan jutaan Fullbrook Associates, meskipun tidak jelas apakah perusahaannya telah menandatangani kontrak,’ dengan partai Konservatif atau apakah perjanjian itu hanya lisan.

Konservatif membayar £2,4 m ke firma lobi Lynton Crosby sebelum kampanye pemilihan umum David Cameron 2015, sementara Mitra CTF-nya menerima £4 juta untuk saran kampanye Theresa May di tahun 2017.

Crosby dibayar lebih £1,6 juta untuk perannya dalam kemenangan pemilihan Johnson 2019, menurut Komisi Pemilihan, meskipun kampanye itu dijalankan oleh anak didiknya, Levido.

BACA JUGA  Rakor Daker Makkah Bahas Persiapan Hingga Tantangan Penyelenggaraan Haji 1444 H

Satu sumber pemerintah mengatakan tentang Fullbrook: Tidak ada kesepakatan seperti itu.

Tapi dia adalah kepala staf dan (itu) tidak biasa’ bagi seseorang dalam posisi itu untuk menjalankan kampanye pemilihan.

Namun, Konservatif senior bereaksi dengan marah terhadap langkah tersebut, menunjuk pada pengalaman Fullbrook sebelumnya tentang menjalankan kampanye pemilihan, termasuk tawaran bencana Zac Goldsmith untuk Walikota London.

Salah satu orang dalam Tory mengatakan: Prospek Mark Fullbrook menjalankan pemilihan apa pun berarti kehancuran pemilihan bagi partai Konservatif.

Terakhir kali dia menjalankan kampanye yang menghadapi pemilih Inggris, kami mendapatkan Sadiq Khan (sebagai walikota Partai Buruh London). Dengan keterlibatan Mark Fullbrook, partai ditakdirkan untuk oposisi.

Yang lain menambahkan: Tories meninggalkan pemenang yang terbukti untuk pecundang yang terbukti.

Fullbrook tidak akan mau melakukan latihan keras. Dia akan bekerja selama enam bulan di No 10 dan kemudian pergi ke (HQ Kampanye Konservatif) untuk merencanakan pemilihan.

Anda dapat melihat logikanya. Masuk, bereskan, pindahkan orang-orangnya ke CCHQ dan kemudian dapatkan kontrak besar untuk menjalankan kampanye pemilihan.

Menang atau kalah dan itu akan menjadi kekalahan dia kabur seperti bandit. Dia mengambil pesta untuk tumpangan.

Kesepakatan Fullbrook mungkin berarti bahwa Levido, yang masih bekerja untuk Tory HQ, dapat absen pada pemilihan berikutnya meskipun beberapa orang dalam mengharapkannya diminta untuk tetap dalam kapasitas tertentu.

Sumber Tory lain menggambarkannya sebagai pengaturan ‘quid pro quo’, tetapi menunjukkan bahwa pihak Tory mungkin terikat dalam kontrak dengan perusahaan Levido , Strategi Fleetwood.

Mereka menambahkan: Akan ada revolusi di bangku cadangan. Isaac dianggap telah menjalankan kampanye yang brilian pada tahun 2019. Pengalaman pemilihan sebelumnya Fullbrook adalah menjalankan kampanye bencana Zac Goldsmith untuk walikota London.

BACA JUGA  UE Bantu Perangi Kebakaran Hutan

Fullbrook sebelumnya mengatakan kepada Guardian bahwa dia telah menghentikan semua kegiatan komersial perusahaan lobinya per 31 Agustus tahun ini.

Perusahaan itu baru didirikan awal tahun ini dan sebelumnya dianggap sebagai ‘parlemen’ Libya, yang telah dua kali berusaha untuk menggulingkan Pemerintah persatuan nasional yang dibentuk oleh PBB di Tripoli, dan Sante Global, sebelumnya Unispace Health, yang dianugerahi kontrak APD senilai £680 juta pada tahun 2020.

Kwarteng mengatakan bahwa dia tidak mengetahui pengaturan pekerjaan, tetapi memuji Fullbrook karena telah meningkatkan pemerintahan .

Seorang juru bicara Fullbrook berkata: âIni bukan pengaturan yang tidak biasa. Itu tidak diberlakukan untuk tujuan pajak dan Fullbrook tidak memperoleh manfaat pajak darinya.

Tapi wakil pemimpin Partai Buruh, Angela Rayner, mengatakan: Pengungkapan mengejutkan bahwa Perdana Menteri dan Kepala stafnya dipinjamkan dari perusahaan lobi, yang sebenarnya tidak dipekerjakan oleh Pemerintah, menimbulkan pertanyaan serius tentang keputusan Perdana Menteri yang baru.

Fakta bahwa bom ini muncul beberapa hari, setelah laporan yang mengkhawatirkan bahwa Mr Fullbrook juga terlibat dalam penyelidikan suap asing. yang melibatkan FBI hanya akan menambah kekhawatiran publik.

Sementara Liz Truss menunjukkan semua tanda membiarkan gelombang kebusukan Tory lainnya memburuk, Pemerintahan Partai Buruh akan menciptakan etika independen, dan komisi integritas.

Untuk membersihkan kehidupan publik, dan memulihkan standar dasar yang kami harapkan.

Seorang juru bicara Kantor Kabinet mengatakan: pengaturan tersebut telah disetujui oleh tim kepatutan dan etika Pemerintah.

Semua pegawai Pemerintah tunduk pada pemeriksaan, dan pemeriksaan yang diperlukan, dan semuanya khusus penasihat menyatakan kepentingannya sesuai dengan pedoman Kantor Kabinet.

Bukan hal yang aneh bagi seorang penasihat khusus, atau pegawai negeri sipil untuk bergabung dengan pemerintah pada penugasan.

BACA JUGA  Buruh Menginginkan Lulusan Sarjana Apa Itu?

Setiap pegawai Pemerintah yang dipekerjakan, pada penempatan harus tunduk pada penasihat khusus atau kode pegawai negeri biasa.

Mereka menambahkan: Pemerintah akan membayar gaji seorang pegawai pada penempatan, termasuk biaya seperti majikan iuran asuransi nasional, kepada perusahaan pertanggungan. Ini telah dibersihkan oleh tim kepatutan dan etika di Kantor Kabinet.

Fullbrook sudah menghadapi pertanyaan, tentang perannya dalam Pemerintahan. Setelah terungkap bahwa, dia diinterogasi sebagai saksi sebagai’, bagian dari penyelidikan FBI atas dugaan suap di Puerto Rico.

Pada saat itu, juru bicara Truss mengatakan dia mendukung Fullbrook, yang tidak ikut bersamanya ke majelis umum PBB di New York minggu lalu.

Perdana Menteri sendiri menolak, untuk mengatakan’, apakah dia telah diberitahu’ tentang kerjasamanya dengan FBI .’

Sebelum pengangkatannya, hanya mengatakan bahwa itu telah melalui ‘proses yang tepat’.

Seorang juru bicara Downing Street menyampaikan, bahwa Perdana Menteri berdiri di belakang Fullbrook 100% dan dia mendapat dukungan penuh darinya.

Sumber: The Guardian/Redaksi Satu.
Editor: Saidi Hartono.

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.