Beranda DAERAH Launching Rumah Tahfizh Ainur Rahmah 9

Launching Rumah Tahfizh Ainur Rahmah 9

rumah Tahfizh Ainur Rahmah 9
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Launching rumah Tahfizh Ainur Rahmah 9 yang berlangsung pada hari Sabtu, (15/01/ 2022) sekitar pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB di Jalan Surya Indah, Perumnas Yaptip Pasaman Baru, Katimaha, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, diresmikan oleh Anggota DPRD Pasaman Barat, dari F-PKS, Supriono,S.TP. Proses launching didahului dengan pembacaan Al-Qur’an oleh murid Rumah Tahfizh sebagai upaya pemetaan awal kemampuan menghafal.

Peresmian atau Launching Rumah Tahfizh Ainur Rahmah 9 tersebut juga di iringi hiburan Qasidah berupa tampilan religius khusus dari tim nasyid ibukota Sign Nasyid yang di pimpin oleh Rifki Satria Jamal.

Dikatakan Supriono dalam pemaparannya, Launching rumah Tahfizh Ainur Rahmah 9 ini adalah berkat adanya kerjasama dan kesepakatan antara dr. Elfizon Amir, yang saat ini menjabat sebagai (Direktur RSI Ibnu Sina Kota Padang) dengan Yayasan Ainur Rahmah 9, yakni Salman,S.Sos.I, Ketua Rumah Tahfizh Ainur Rahmah dan Eddy Junaedi, Pembina Yayasan Ainur Rahmah.

Menurut Supriono, Bapak dr. Elfizon Amir beberapa tahun lalu, sebelum pindah ke Padang ia adalah warga setempat dan saat ini masih ia juga masih menjadi warga Pasaman Barat, meski kini ia bertugas dan menjadi Direktur RSI Ibnu Sina Kota Padang.

Beberapa tahun lalu, Pak Con sapaan akrab dr. Elfizon Amir saat akan pindah ke Padang, berencana untuk menjual rumahnya, namun setelah beberapa tahun, rumah tersebut belum juga ada yang menawarkan maka akhirnya ia memiliki niat memberdayakan rumah beserta fasilitasnya untuk kegiatan amal jariyah.

Gayung bersambut, akhirnya Pak Con melakukan kesepakatan bersama Yayasan Ainur Rahmah 9 dalam memberdayakan rumah beserta fasilitasnya untuk kegiatan amal jariyah anak-anak sekitar rumah tahfizh.

Niat baik tersebut di dukung tetangga pak Con, salah satunya Mahlil, yang saat ini juga merupakan wali murid dari anak-anak rumah tahfizh tersebut.

Disampaikan Supriono, semoga dengan di Launchingnya Rumah Tahfizh Ainur Rahmah 9 ini, ia berharap dari Rumah Tahfizh ini akan dapat melahirkan hafidz dan hafidzoh terbaik bukan saja kebanggaan Bumi Tuah Basamo ini, tapi mampu menjadi kebanggaan Indonesia di dunia internasional.

Supriono juga menambahkan, Rumah Tahfidz adalah petunjuk dan pembimbing manusia dalam menjalani kehidupan, maka dari pada itu diharapkan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Peresmian atau Launching Rumah Tahfizh Ainur Rahmah 9 tersebut juga selain dihadiri oleh dr. Elfizon Amir dan para guru seperti Akbar Pujaya Koto, S.Pd.I.juga terlihat hadir pembina Rumah Tahfizh, Eddy Junaedi, Ketua, Salman,S.Sos.I dan
Rifki Satria Jamal (Manajer Sign Nasyid) serta para murid yang juga didampingi oleh wali murid seperti Mahlil.

Sementara itu Ketua Rumah Tahfizh Ainur Rahmah 9, Salman,S.Sos.I selaku salah satu pengurus Yayasan berterima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Bapak dr. Elfizon Amir dan keluarga untuk memberdayakan rumah beserta fasilitasnya untuk kegiatan anak-anak sekitar rumah tahfizh.

Alhamdulillah ucapan syukur, Rumah Tahfidz telah resmi di launching dan semoga dalam pelaksanaan ke depannya rumah tahfidz ini dapat berjalan dengan lancar dan mencetak generasi alumni yang hafal Al-Qur’an, Aamin,” harap Ketua Rumah Tahfizh Ainur Rahmah 9.

Salman berharap, hendaknya Rumah Tahfizh ini menjadi Zakat berupa amal jariyah yang terus mengalir, ia juga meminta kepada semua yang hadir untuk bersama-sama bertekad bersama mewujudkan dan menjadikan untuk melahirkan anak-anak di yayasan ini kelak menjadi anak yang bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia sebagai generasi yang bermartabat.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas semua bantuan ini, semoga Allah membalas dengan berkali-kali dan melipatgandakan kebaikan Pak Con sekeluarga,” Doa Salman.

Sementara Akbar Pujaya Koto, S.Pd.I.sebagai tenaga pengajar saat dikonfirmasi oleh media ini menyampaikan, semoga Rumah Tahfidz ini dapat menjadi central Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an di daerah kita dalam upaya pemetaan awal kemampuan menghafal.

Dikatakannya, dengan adanya Rumah Tahfidz di Perumnas Yaptip Pasaman Baru, Katimaha, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, ini akan dapat membuat para peserta didik mempunyai bekal yang lebih dalam membaca, menulis dan menghafal Al-Qur’an. Sehingga rumah tahfidz ini dapat mencetak generasi hafal Al-Qur’an, sehingga menarik minat para orang tua untuk menyerahkan anaknya ke sini.

Akbar juga berharap, dengan peluncuran Rumah Tahfiz Al-Qur’an ini tidak hanya dimaknai sebagai seremonial semata, namun dapat meningkatkan syiar islam yang menjadi bukti semangat kegiatan belajar Al-Qur’an di Sekolah-sekolah sesuai visi misi pemerintah Kabupaten Pasbar saat ini.

“Mari kita bertekad bersama-sama mewujudkan peserta didik yang bermartabat dan bermoral agama ,sehigga anak-anak kita bisa membanggakan dan membahagiakan semua pihak baik dalam prestasi akademik dan non akademik,” hatapnya mengakhiri
(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaIqbaludin-Badong “Minta Keadilan” Proses Hukum PETI Ditarik Polda Kalimantan Barat
Artikel berikutnyaLapas Terbuka Kelas II B Pasaman, Panen Raya Ikan Mas Bersama Warga Binaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.