Iklan
Iklan
BerandaNASIONALLantamal XII Latihan P1-P2 dalam Menghadapi Uji Terampil Glagaspur

Lantamal XII Latihan P1-P2 dalam Menghadapi Uji Terampil Glagaspur

REDAKSISATU.ID – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII melaksanakan Latihan P1- P2 di Lapangan Apel Mako Lantamal XII, Jl.Wajok Hilir, Km.17 Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 22 Februari 2024.

Latihan P1- P2 ini dalam rangka menghadapi Uji Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) pangkalan oleh Tim Uji dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada 1 yang akan datang.

Tujuan kegiatan latihan P1-P2 ini untuk mengetahui kesiap-siagaan para prajurit dalam menguasai Pos Tempur, menguasai prosedur peran-peran, menguasai penggunaan peralatan, serta mampu bertindak cepat dalam keadaan darurat.

BACA JUGA  166 Tahun SMAN 2 Bukittinggi, Utamakan Pendidikan Karakter
Latihan
Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII saat melaksanakan Latihan P1- P2 di Lapangan Apel Mako Lantamal XII, Jl.Wajok Hilir, Km.17 Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 22 Februari 2024.

Kegiatan Glagaspur tingkat Pangkalan P1- P2 ini meliputi uji tulis, pemeriksaan software, PBB, PPM, jajar kehormatan, valref, upacara penaikan/penurunan bendera, pergantian pengawal, apel divisi jaga, penempatan penjagaan, ronda malam, penyambutan jenazah, penghantaran jenazah, persemayaman, pemakaman, tali temali, peluit, semaphore, flash, bongkar pasang senjata, menembak laras panjang, menembak pistol, dhakura/ PHH, renang dasar militer, P3K dan evakuasi medis, pertahanan pangkalan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

Sebelum pelaksaaan latihan, para prajurit Lantamal XII ini telah didrill dan di gladikan oleh Palaksa Lantamal XII Mayor Laut (PM) Arief Wibisono selaku kordinator kegiatan dan Paur Renops Sops Lantamal XII Letda Laut (P) Aris Tri Hartanto selaku pelatih kegiatan.

Sebagai mana diketahui, Tim Uji Kolat Koarmada 1 dijadwalkan akan datang pada tanggal 4-6 Maret untuk melaksanakan uji Glagaspur P1-P2 di Mako Lantamal XII sedangkan tanggal 7-8 Maret dilaksanakan di Lanal Ketapang.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Diikuti 363 Siswa, Kapolda Kalbar Buka Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.