Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKodam XII/Tpr Gelar Apel Kesiapan PAM Kunker Jusuf Kalla

Kodam XII/Tpr Gelar Apel Kesiapan PAM Kunker Jusuf Kalla

REDAKSISATU.ID – Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan Apel Gelar Pasukan pasukan Pengamanan (PAM) Terbatas dan Pengawalan kunjungan kerja (Kunker) Bapak Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat, di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Kamis 19 Januari 2023.

Apel kesiapan pengamanan kunjungan mantan Wakil Presiden RI ini dipimpin Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT., dan Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K., diikuti personel gabungan dari TNI-Polri dan Instansi terkait.

Menurut Kolonel Inf Ferdial Lubis, mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI direncanakan tiba di Kalimantan Barat pada hari ini sekitar Pukul 13.50 WIB.

BACA JUGA  3 Orang Budak Sabu Berhasil Diringkus di dua TKP
Apel
Apel Gelar Pasukan pasukan Pengamanan (PAM) Terbatas dan Pengawalan kunjungan kerja (Kunker) Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat, di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Kamis 19 Januari 2023.

“Dalam rangka pelantikan pengurus PMI Kalimantan Barat Periode 2022-2027 yang akan dilaksanakan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat,” ungkap Kasdam XII/Tpr.

Mewakili Pangkogasgabpad PAM VVIP, lanjut Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Ferdial Lubis mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab yang diemban masing-masing personel agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman selama kunjungan.

Ia berharap, arahan yang sudah disampaikan pada Apel Gelar Pasukan tersebut dapat dipahami anggota, sehingga pengamanan VVIP Kungker mantan presiden berjalan aman, dan lancar.

BACA JUGA  Rektor UNIP: 4 Prinsip Rekognisi Pembelajaran Lampau Yang Harus Dijalankan
Apel
Apel Gelar Pasukan pasukan Pengamanan (PAM) Terbatas dan Pengawalan kunjungan kerja (Kunker) Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat, di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Kamis 19 Januari 2023.

“Kepada masing-masing Dansubsatgas yang sudah ditunjuk agar dapat mengorganisir kekuatannya dengan baik, menyampaikan tugas dengan jelas dan terperinci kepada anggotanya serta mampu mengendalikan selama tugas PAM VVIP,” harapnya.

Kepada seluruh personel pengamanan, Asops Kasdam XII/Tpr menekankan, untuk bertanggung jawab terhadap tugas yang telah diemban.

“Agar selalu jeli terhadap setiap perkembangan situasi yang ada di lingkungan tugas pengamanan, dengan memanfaatkan secara maksimal seluruh informasi yang didapat,” pungkasnya.

Sumber: Pendam XII/Tpr
Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Hotspot di Kalbar 1-29 Juli sebanyak 7.969 Titik, Termasuk di Perkebunan Sawit

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.