Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALKereta Api Pakistan Anjlok 15 Orang Tewas  

Kereta Api Pakistan Anjlok 15 Orang Tewas  

KARACHI – Setidaknya 15 orang tewas ketika sebuah Kereta Api tergelincir di Pakistan selatan pada Minggu (6/8/2023).

Menurut Menteri Perkeretaapian Pakistan mengatakan, Kereta Api anjlok, kecelakaan yang cukup besar. Tim penyelamat telah tiba di lokasi dan sedikitnya 15 penumpang tewas dan 45 luka-luka,” kata Khawaja Saad Rafique kepada wartawan.

“Lebih banyak tim penyelamat telah dikirim ke lokasi.” Penggelinciran terjadi di dekat stasiun kereta Sahara di kota Nawabshah di provinsi Sindh selatan, lapor media lokal.

Pakistan
Kereta Api Anjlok.foto.doc.org.

“Hazara Express sedang melakukan perjalanan dari Karachi ke Abbottabad, delapan gerbong tergelincir,” Mohsin Syal, seorang pejabat kereta api, mengatakan kepada HUM News.

Ijaz Shah, seorang pejabat perkeretaapian provinsi, mengatakan kepada AFP bahwa beberapa penumpang tewas dan kereta bantuan telah dikirim ke lokasi.

Gambar yang diposting ke media lokal menunjukkan lusinan orang di lokasi, dengan beberapa jendela pecah untuk membantu penumpang keluar dari gerbong yang terpelintir dan setidaknya satu gerbong terbalik.

Sedikitnya 15 tewas setelah kereta tergelincir di Pakistan selatan. Warga dan ambulans terlihat di samping gerbong menyusul anjloknya kereta penumpang di Nawabshah, di provinsi Sindh selatan Pakistan pada 6 Agustus 2023.

Pada Juni 2021, dua kereta bertabrakan di dekat Daharki di Sindh yang menewaskan sedikitnya 65 orang dan melukai sekitar 150 lainnya.

Dalam kecelakaan itu, sebuah ekspres tergelincir ke jalur yang berlawanan, dan kereta penumpang kedua menabrak reruntuhan kira-kira satu menit kemudian.

Sedikitnya 75 penumpang tewas dalam kebakaran di atas kereta ekspres Tezgam pada Oktober 2019, sementara tabrakan dua kereta di Ghotki menewaskan lebih dari 100 orang pada 2005.

Dikutip dari CNA

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.