Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKapolri Resmikan 266 Rumah Dinas Satbrimob Polda Kalbar

Kapolri Resmikan 266 Rumah Dinas Satbrimob Polda Kalbar

REDAKSISATU.ID – Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meresmikan langsung pembangunan asrama rumah dinas Satbrimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar) di kawasan Mako Brimob, Jalan Adisucipto, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 18 Maret 2023.

Peresmian Asrama Rumah Dinas Satbrimob Polda Kalimantan Barat tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti Peresmian oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pemotongan pita oleh Ibu Kapolri/Ketua Umum Bhayangkari Diana Listyo.

Berdasarkan laporan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, bahwa Mako Satbrimob Polda Kalbar pertama kali dibangun pada tahun 1951 di Jalan Urip Kota Pontianak. Kemudian Mako Satbrimob tersebut dipindahkan ke Jalan Adisucipto, dan dibangun sekitar tahun 1975 di atas area seluas 7,4 Haktare yang dipergunakan untuk Gedung Kantor beserta sarana prasarana pendukung seluas 2.2 Haktare, dan untuk Rumah Dinas Personel atau Asrama 5.2 Haktare.

BACA JUGA  Lasarus Tekanan DAD Menjaga Harmonisasi di Kalimantan Barat

Kapolri
Ketua Umum Bhayangkari Diana Listyo didampingi Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si saat pemotongan Pita Peresmian Pembangunan Asrama Rumah Dinas Satbrimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar) di Jalan Adisucipto, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 18 Maret 2023, siang.

Rumah Dinas Satbrimob Polda Kalimantan Barat tersebut terdiri dari 3 (tiga) blok, yaitu blok A, blok B, dan blok C. Total bangunan 353 bangunan, tipe 36, dari bangunan kayu dan semi permanen. Selama kurang lebih 48 Tahun yang lalu, belum pernah dilakukan renovasi atau belum ada perbaikan. Khusus blok B rusak berat, kerusakan tersebut selain faktor usia diperparah karena menjadi langganan banjir.

“Peletakan batu pertama pembangunan Asrama Rumah Dinas Satbrimob yang diresmikan oleh Pak Kapolri ini dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2022 atau 5 bulan lalu, dan dihadiri oleh Forkopimda Kalbar, para Donatur melalui Yayasan Budha Tzu Chi,” terang Irjen Pol Suryanbodo Asmoro dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang begitu peduli termasuk Pemerintah Daerah yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan 266 unit rumah dinas Satbrimob Polda Kalbar.

BACA JUGA  2 Wanita Ditangkap Polres Sekadau

Kapolri
Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo saat melakukan pengecekan pembangunan Asrama Rumah Dinas Satbrimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu 18 Maret 2023, Pukul 14.51 WIB.

“Alhamdulillah, direncanakan akan diselesaikan 266 unit rumah dinas, tentunya beserta isinya yang nanti akan dilaksanakan secara bertahap,” ungkap Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan Keterangan Pers usai acara peresmian, sekitar Pukul 15.04 WIB.

Hari ini, kata Kapolri, perumahan dinas di blok B sudah terbangun 87 persen. Sigit berharap pembangunan rumah dinas lainnya akan segera dibangun. Karena menurutnya, perumahan dinas  bagi Anggota Polri salah satu kebutuhan mendasar.

“Mudah-mudahan yang lain akan segera menyusul,” ujarnya.

BACA JUGA  Tender Sirkuit Formula E Gagal Lelang & Belum Punya Sponsor Pula

Kapolri
Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si dan Ibu Kapolri/Ketua Umum Bhayangkari Diana Listyo saat foto bersama usai penandatanganan Prasasti Peresmian Pembangunan Asrama Rumah Dinas Satbrimob Polda Kalbar, Sabtu 18 Maret 2023.

Menurut Kapolri, pembangunan asrama rumah dinas Satbrimob Polda Kalbar yang telah diresmikan pada hari ini merupakan bukti kecintaan Masyarakat terhadap Polri, khususnya kepada Kompi Brimob Polda Kalimantan Barat.

“Sebaliknya, perhatian dan dukungan dari Masyarakat ini juga tentunya harus semakin memacu motivasi dari seluruh anggota untuk terus berbuat baik memberikan pelayanan yang baik di dalam melaksanakan tugas pokok dalam hal memelihara Kamtibmas dan memberantas terjadinya tindak pidana, dan juga mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah kedepan terkait dengan perkembangan kawasan-kawasan ekonomi khusus, kawasan industri khusus yang juga rute untuk pembangunan IKN,” tandasnya.

BACA JUGA  Presiden Jokowi: Kebebasan Beragama dan Beribadah Dijamin Konstitusi UUD 1945

Kapolri
Tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian Pembukaan Asmara Rumah Dinas Satbrimob Polda Kalimantan Barat, Sabtu 18 Maret 2023, Pukul 15.06 WIB.

Kapolri dalam kesempatan ini juga secara tegas memerintahkan kepada seluruh anggota Polri untuk terus bekerja lebih baik untuk membuktikan pengabdian yang lebih baik. Hal tersebut harus dilakukan, karena Masyarakat juga hingga saat ini masih sangat sayang dengan institusi Kepolisian.

“Saya perintahkan seluruh Anggota untuk bekerja dengan lebih baik tanpa kenal lelah, dan buktikan kita semua, seluruh anggota semua bisa menjadi pelayan publik yang mampu memberikan apa yang dimiliki oleh rekan-rekan untuk memberikan pengabdian yang terbaik,” tegas Kapolri.

Sebagai informasi, selain Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Ibu Kapolri/Ketua Umum Bhayangkari Diana Listyo, tampak hadir juga Dankorbrimob Komjen Pol Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.IP., M.M, Donatur Pembangunan Asrama Rumah Dinas Satbrimob Polda Kalbar, Sekda Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson Azroy, M.Kes, Bupati Kabupaten Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H., M.Kn, Pejabat Utama Polda Kalimantan Barat dan Tamu Undangan lainnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kakuwil Lantamal XII Tegaskan Netralitas TNI pada Pemilu 2024

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.