Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKapolres Ketapang Pimpin Pemadaman Karhutla di Desa Sungai Besar

Kapolres Ketapang Pimpin Pemadaman Karhutla di Desa Sungai Besar

REDAKSISATU.ID – Kapolres Ketapang AKBP. Tommy Ferdian S.I.K., M.Sc (Eng) turun langsung memimpin pemadaman dan pendinginan sejumlah titik api di Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 13 Agustus 2023.

Di lokasi kebakaran, Kapolres AKBP. Tommy Ferdian di damping Kabag Ops Polres Ketapang berkolaborasi dengan pihak BPBD dan MPA Sungai Besar bersama-sama melawan kebakaran di lahan gambut.

Tak sekedar main tunjuk anggotanya, AKBP Tommy Ferdian juga tak sungkan ikut memikul selang air bersama anggotanya secara bergantian.

BACA JUGA  MTQ Ke-XXXI Tingkat Provinsi di Kabupaten Sanggau Menuai Pujian

Ketapang
Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian S.I.K., M.Sc (Eng) saat memberikan arahan kepada Tim Pemadaman Karhutla, Minggu 13 Agustus 2023.

Saat pemadaman tersebut, pihaknya merasa kesulitan memadamkan api yang terjadi di area gambut tersebut. Namun berkat kerjasama Tim, titik api tersebut akhirnya dapat juga dipadamkan.

“Kita sempat kesulitan, karena lahan yang terbakar berupa gambut. Walaupun tidak begitu luas, tapi gambut ini kan termasuk yang sulit dipadamkan,”ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Polda Kalimantan Barat menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan sembarangan pada saat musim kemarau seperti ini. Apalagi jika membakar tanpa pengawasan, karena itu bisa berbahaya.

BACA JUGA  Mantan Anggota MPR Korban Mafia Tanah Minta Perlindungan Kapolri.

Ketapang
Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian S.I.K., M.Sc (Eng) turun langsung memimpin pemadaman dan pendinginan sejumlah titik api di Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang, Minggu 13 Agustus 2023.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak sembarangan membuang puntung rokok dan membakar lahan, dikarenakan disituasi kemarau hal yang sangat rawan itu adalah kerawanan kebakaran hutan dan lahan,” pesan Kapolres AKBP Tommy Ferdian.

Selain Kapolres, terlihat hadir juga Kabagops Polres Ketapang Kompol Yafet Efraim  ikut andil dalam memadamkan si jago merah.

“Kami disini juga meminta peran masyarakat dalam menangani karhutla ini. Apabila dari warga ada yang menemukan titik-titik api agar segera menginfokannya ke Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas setempat supaya api dapat segera di padamkan dan tidak menyebar luas,” ujar Kabagops.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Banjir: Polres Sintang Salurkan 250 Paket Sembako

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.