Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKapolda Kalbar Resmikan Gedung Medik Sentral RS Bhayangkara Pontianak

Kapolda Kalbar Resmikan Gedung Medik Sentral RS Bhayangkara Pontianak

REDAKSISATU.ID – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro meresmikan Pembangunan Gedung Medik Sentral Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Pontianak di Jalan K.S Tubun, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Selasa 21 Maret 2023. Dia berharap, di wilayah Perbatasan pun akan ada Rumah Sakit seperti ini.

Peresmian Pembangunan Gedung Medik Sentral Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Pontianak tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan Pita Peresmian oleh Kapolda Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang disaksikan langsung oleh Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin, Pejabat Utama (PJU), Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, dan seluruh Personel Tenaga Medis RS Bhayangkara Pontianak.

Kapolda Kalbar dalam arahannya mengatakan, bahwa pembangunan Gedung Medik Sentral merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi PNPP dan Masyarakat. Saat ini Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak sedang mengusulkan kenaikan tipe Rumah Sakit dari Tingkat III menjadi Tingkat II.

BACA JUGA  Bea Cukai Pontianak Bantah Penangkapan Mobil Box Rokok Ilegal, Gudang Rokok Ilegal?

Medik Sentral
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin, Pejabat Utama (PJU) Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, foto bersama saat acara Peresmian Gedung Medik Sentral Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Pontianak di Jalan K.S Tubun, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Selasa 21 Maret 2023.

“Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak Polda Kalbar telah melaksanakan ujian akreditasi pada tanggal 14 dan 15 Maret 2023 lalu, pada tanggal 18 Maret 2023 telah dinyatakan lulus dengan predikat kelulusan PARIPURNA,” ungkapnya.

Gedung Medik Sentral RS Bhayangkara Polda Kalbar terdapat 4 Lantai terdiri dari: Lantai 1 lobby dan parkir, Lantai 2 kamar bersalin (VK), NICU, Perinatologi, Lantai 3 ICU, ICCU, HCU, PICU dan CSSD, serta Lantai 4 Kamar operasi.

Menurut Suryanbodo, Akreditasi PARIPURNA merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen, mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di Rumah Sakit.

BACA JUGA  Terkait SPBU 6478321, Kades: Rekomendasi Desa "Syarat dari SPBU" untuk Pengantri Skala Besar

Medik Sentral
Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Medik Sentral Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Pontianak di Jalan K.S Tubun, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Selasa 21 Maret 2023.

Kapolda berharap semoga nantinya akan menambah kualitas pelayanan kepada Masyarakat Kota Pontianak terutama kepada keluarga besar Polri.

“Kedepan kita juga akan menggagas pembangunan Rumah Sakit di daerah Perbatasan untuk mendukung pelayanan kesehatan kepada Masyarakat dan keluarga Polri yang berdinas di daerah perbatasan,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polda Kalbar
Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Pangkal Karut Marut, Hilang Pancasila Sebagai Identitasi Konstitusi

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.