Iklan
Iklan
BerandaKALBARKapolda Kalbar: Awasi Aliran Pemecah Belah Bangsa

Kapolda Kalbar: Awasi Aliran Pemecah Belah Bangsa

KALBAR | redaksisatu.id – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengajak semua pihak untuk mengawasi dan mengantisipasi organisasi atau aliran yang dapat memecah belah bangsa.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Kapolda Irjen Pol Suryanbodo Asmoro saat menghadiri Focus Group Discussion pada Kegiatan Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII Tahun 2022, di salah satu Hotel, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Selasa 14 Juni 2022.

“Arahan Presiden menjadi konsentrasi utama dalam pembangunan dan mengawasi aliran yang dapat memecah bangsa,” kata Irjen Pol Suryanbodo Asmoro dalam acara tersebut.

BACA JUGA  1,8 Kg Ganja dan Pelaku Berhasil Ditangkap dan Diamankan

Kapolda
Sekretaris Utama Lemhannas, Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, saat membuka Focus Group Discussion pada Kegiatan Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII Tahun 2022 di Pontianak Kalimantan Barat.

Menurut Suryanbodo, Polda Kalimantan Barat saat ini berpegang teguh pada arahan Bapak Kapolri yaitu pemulihan ekonomi nasional, amankan program prioritas nasional dan optimalkan program presisi dengan mengedepankan pencegahan.

“Dari pencapaian 585 Desa mandiri ini berkorelasi dengan peningkatan kesejahteraan sehingga angka kriminalitas menurun,” ungkapnya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Sutarmidji ini, Kapolda Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menyampaikan bahwa Polri ikut serta dalam pembangunan nasional, penanganan Covid-19. Karena berpegang pada asas-asas legalitas, kewajiban, partisipasi, preventif.

BACA JUGA  BULD DPD RI Soroti Permasalahan Perizinan Tambang Di Daerah

Kapolda
Foto bersama dalam acara Focus Group Discussion pada Kegiatan Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII Tahun 2022, di salah satu Hotel, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Selasa 14 Juni 2022.

“Saya akan berpegang pada asas tersebut yang sesuai dengan program Bapak Gubernur dalam pembangunan nasional,” ujarnya.

Program Gubernur Kalbar salah satunya menunjang pendidikan, Polda Kalbar bersama yayasan Kemala Bhayangkari daerah Kalbar memohon pada Ketua Umum Bhayangkari untuk mendapat bantuan dalam pembangunan Sekolah Kemala Bhayangkari.

Peran Polda Kalimantan Barat dalam pembangunan desa mandiri yaitu meliputi aspek ketahanan sosial, ekonomi, penyelewengan minyak bumi dan ekologi.

“Upaya-upaya yang sifatnya proaktif dan sinergitas akan kita laksanakan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara diskusi ini dibuka langsung oleh Sekretaris Utama Lemhannas, Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si. Hadir sebagai Narasumber diantaranya Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmara.

Adrian318

BACA JUGA  Koalisi Masyarakat Sipil Minta Pemerintah Sanksi Tegas PT Mayawana Persada

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.