Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKabid Propam Tegaskan Netralitas Polda Kalbar pada Pemilu 2024

Kabid Propam Tegaskan Netralitas Polda Kalbar pada Pemilu 2024

REDAKSISATU.ID – Kabid Propam Kombes Pol Yudi Arkara Oktoberia S.IK.,M.H selaku Kasubsatgas Propam menegaskan dan mengingatkan kembali kepada personel Polda Kalimantan Barat tetap netral atau tidak ada keberpihakan pada Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Yudi Arkara Oktoberia S.IK.,M.H saat memimpin Apel Satuan Tugas Operasi Mantap Brata Kapuas (OMB) di Lapanga Jananuraga, Mapolda Polda Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Rabu 24 Januari 2024.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M melalui keterangan tertulisnya  menyampaikan bahwa apel OMB Kapuas 2024 tersebut dilaksanakan secara rutin, dan dipimpin oleh para Kasatgas Operasi dimana para Kasatgas tersebut dijabat oleh para Pejabat Utama Polda Kalbar.

BACA JUGA  Kasus Izin Ekspor CPO Bukti Kerakusan Oligarki Sawit
Propam
Personel Polda Kalbar saat mendengarkan arahan dari Kabid Propam Kombes Pol Yudi Arkara Oktoberia S.IK.,M.H selaku Kasubsatgas Propam Operasi Mantap Brata Kapuas (OMB) di Lapanga Jananuraga, Mapolda Polda Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Rabu 24 Januari 2024.

“Dalam setiap kesempatan Apel akan disampaikan beberapa informasi dan kebijakan pimpinan serta rencana kegiatan Satgas Operasi pada hari itu,” kata Raden Petit Wijaya.

Sementara itu, Kombes Pol Yudi Arkara Oktoberia dalam arahannya menyampaikan, perlunya kedisiplinan dan konsistensi dalam melaksanakan aturan setiap melaksanakan tugas, khususnya Operasi Kepolisian.

“Apa yang telah ditentukan dalam aturan, harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dan  jangan sampai ada aturan yang dilanggar,” tegas Yudi.

BACA JUGA  Logistik Pemilu 2024 Dikawal Ketat oleh Polda Kalbar
Propam
Personel Polda Kalbar saat mendengarkan arahan dari Kabid Propam Kombes Pol Yudi Arkara Oktoberia S.IK.,M.H selaku Kasubsatgas Propam Operasi Mantap Brata Kapuas (OMB) di Lapanga Jananuraga, Mapolda Polda Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Rabu 24 Januari 2024.

Dia juga menekankan, beberapa hal yang harus diatensi oleh seluruh personel Polda Kalbar, diantaranya terkait netralitas personel Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Perintah dan kebijakan dari Pimpinan Polri sudah jelas dan tegas bahwa Polri Netral dalam Pemilu 2024,” sindir Kabid Propam Polda Kalbar.

Oleh karena itu, lanjut Yudi, selaku Kabid Propam saya akan menindak lanjuti  perintah tersebut dengan tegas juga.

BACA JUGA  Kapolsek Suhaid, Ismail Sinuraya Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat

“Apabila ada anggota Polri yang tidak Netral  dalam Pemilu, saya juga akan memberikan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Kombes Pol Yudi Arkara Oktoberia menyebut, sebagai contoh kecil saja perilaku anggota  yang tidak netral adalah dalam berpose foto. Sebagai ujung tombak pengamanan anggota Polri, Ia pun menyatakan akan konsisten menjaga Netralitas anggota Polri dalam rangkaian Pesta Demokrasi.

“Saat ini, pose yang dibolehkan hanya sikap Komando, sikap presisi dan bergaya dengan formal saja. Mulai saat ini jangan lagi melakukan hal yang tidak perlu terkait dengan Pemilu, jangan sampai di rumah dinasnya ada bentuk dukungan dengan memasang poster Capres/cawapres dan  jangan ada yang menggunakan barang dinas untuk keperluan Pemilu,” ujar Kabid Propam.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Korupsi Rp1,6 Miliar, Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Bengkayang Ditangkap Polisi

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.