Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKabag Ops Polres Melawi Cek Buku Saku Pengamanan TPS Pemilu 2024

Kabag Ops Polres Melawi Cek Buku Saku Pengamanan TPS Pemilu 2024

REDAKSISATU.ID – Kabag Ops Polres Melawi AKP I Nengah Muliawan, S.H melakukan pengecekan buku saku pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 kepada seluruh Personel Polres Melawi, Rabu 24 Januari 2024, Pagi. 

Kabag Ops Polres memiliki peran penting dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2024. Salah satu tugas yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan buku saku pengamanan TPS kepada seluruh personel Polres Melawi.

Tujuan pengecekan tersebut untuk memastikan bahwa setiap personel Polres Melawi memiliki pengetahuan yang memadai tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan TPS.

BACA JUGA  Mantap...! Kapolda Kalbar Lepas Keberangkatan Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023
Kabag Ops
Kabag Ops Polres Melawi AKP I Nengah Muliawan, S.H melakukan pengecekan buku saku pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 kepada seluruh Personel Polres Melawi, Rabu 24 Januari 2024, Pagi.

“Buku saku ini berisi informasi penting tentang prosedur pengamanan, taktik, dan strategi yang harus diikuti oleh personel Polres Melawi. Dengan melakukan pengecekan secara rutin, saya ingin memastikan bahwa setiap personel memiliki buku saku yang lengkap dan terbaru. Dan ini merupakan perintah pimpinan,” kata Kabag Ops Polres Melawi.

Ia menjelaskan, pengecekan buku saku pengamanan TPS juga dapat membantu meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan Personel Polres Melawi terhadap potensi ancaman keamanan di TPS.

“Dalam buku saku ini, terdapat informasi tentang tanda-tanda dan indikator potensi ancaman, serta langkah-langkah yang harus diambil dalam menghadapinya. Dengan memastikan bahwa setiap personel memiliki buku saku yang lengkap dan terbaru, memastikan bahwa personel Polres Melawi siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di TPS,” Jelasnya.

BACA JUGA  Pemko dan Baznas Gelar Program Bukittinggi Sehat

Sementara Itu, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H, di ruang kerjanya menyampaikan, bahwa pengecekan buku saku pengamanan TPS juga dapat menjadi sarana untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi antara Kabag Ops dan personel Polres Melawi.

“Dalam proses pengecekan, Kabag Ops dapat memberikan penjelasan dan klarifikasi tentang isi buku saku kepada personil,” ungkap Syafi’i.

Pengecekan ini juga, lanjut Kapolres Melawi menjelaskan, dapat menjadi kesempatan bagi Personel untuk bertanya dan berdiskusi tentang hal-hal yang belum mereka pahami.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kapolri: Awasi Distribusi dan Harga Penjualan Minyak Goreng

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.