Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALJames Kuffner: Mundur Dari "CEO Toyota Motor" Mendapatkan Posisi Baru

James Kuffner: Mundur Dari “CEO Toyota Motor” Mendapatkan Posisi Baru

Bisnis – James Kuffner, hengkang dari kepala eksekutif (CEO) unit teknologi penggerak Toyota Motor, (7/9/2023).

James Kuffner akan berakhir, dari jabatannya efektif, pada tanggal 1 Oktober, kata anak perusahaan itu, dalam sebuah pernyataan, pada hari Kamis.

James Kuffner akan ditunjuk sebagai rekan senior di unit baru, yang akan didirikan Toyota Motor pada bulan Oktober, untuk mendorong bisnis dan pengembangan terkait perangkat lunak.

Berdasarkan penyataan dari produsen mobil terbesar di dunia itu secara terpisah, melonjaknya penjualan mobil Toyota

Organisasi baru, yang akan diberi nama Pusat Pengembangan Perangkat Lunak, akan mengkonsolidasikan fungsi-fungsi terkait perangkat lunak milik unit Toyota lainnya.

Dan juga termasuk fungsi-fungsi yang, berfokus pada keselamatan dan teknologi mobil yang terhubung.

Kuffner bergabung dengan Toyota Research Institute pada tahun 2016, dan kemudian menjabat sebagai chief digital office,r dan anggota dewan direksi Toyota.

Dia meninggalkan dewan direksi pada bulan Juni. Ia juga akan digantikan oleh Hajime Kumabe, sebagai kepala eksekutif Woven by Toyota, sambil menunggu persetujuan dewan unit tersebut, kata pernyataan itu.

Kumabe saat ini menjabat sebagai eksekutif puncak J-QuAD Dynamics, sebuah perusahaan yang berfokus pada pengemudian otomatis. Yang didirikan pada April 2019 oleh Denso, Aisin, dan dua pemasok Toyota lainnya.

Toyota mendirikan Woven Planet pada tahun 2021, untuk berinvestasi dan mengembangkan, mobilitas dengan kecerdasan buatan.

Unit ini juga mengembangkan platform perangkat lunak otomotif, Arene, dan membangun lokasi pengujian bernama Woven City, untuk sistem dan layanan terkait mobilitas di prefektur Shizuoka, sebelah barat Tokyo.

Akihiro Sarada, seorang insinyur yang mengawasi rangkaian pengembangan produk Crown terbaru , akan ditunjuk sebagai presiden Pusat Pengembangan Perangkat Lunak baru Toyota, kata produsen mobil tersebut.

Salah satu wakil presiden eksekutif unit tersebut adalah Chief Technology Officer Denso Yoshifumi Kato, yang pada saat yang sama akan melanjutkan perannya di pemasok. Dikutp dari CNA.

 

 

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.