Beranda DPRD Ingatkan APBD 2022 Bukan untuk Kepentingan Kelompok

Ingatkan APBD 2022 Bukan untuk Kepentingan Kelompok

Ingatkan
Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur
SAMPIT | Redaksi Satu. id – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Rudianur mengingatkan pemanfaatan APBD Kotim 2022 mendatang bukan untuk kepentingan kelompok.

Rudianur berharap dan ingatkan bahwa, pemanfaatan Anggaran Pendapatan (APBD) yang telah dibahas harus bisa membawa manfaat untuk masyarakat luas, bukan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.

Menurut Rudianur, pemanfaatan  anggaran di ingatkan harus benar-benar dimanfaatkan tertuju pada azas pemerataan dan juga peningkatan ekonomi kerakyatan yang dicita-citakan bersama sesuai dengan slogan Bupati bekerja cepat untuk Kotim maju.

”Tapi perlu diingat bahwa kemajuan yang dimaksud bukanlah sekedar kemampuan mendirikan monumen atau bangunan-bangunan megah,” katanya, Sabtu, 13 November 2021.

Dia juga menyatakan, hasil pembangunan bisa tak berarti ketika tidak selaras dengan keadaan ekonomi masyarakat., karenanya hal perlu diingatkan.

“Saya melihat masih ada masyarakat miskin tidak diperhatikan lagi kebutuhan dasarnya, ketika hak-hak yang seharusnya diperuntukan bagi mereka yang justru mereka tak bisa lagi mendapatkannya,” tukasnya.

Ia juga mengakui kebutuhan anggaran yang akan di manfaatkan untuk mengakomodasi apa yang ada di dalam  aspirasi pembangunan baik itu musrenbang dan juga reses DPRD memang belum mencukupi.

Namun Rudianur juga menekankan setidaknya hasil reses dan musrenbang itu jadi acuan penyusunan rencana kerja anggaran (RKA) yang nantinya akan diserahkan kepada masing-masing komisi sebagaimana mitra kerja masing-masing dari SOPD tersebut.

[*to-65]

 

Artikel sebelumyaKapolres Pasbar Bagikan 200 Paket Sembako Gebyar Sumdarsin
Artikel berikutnyaPurna Bhakti Mapolsek Senen Haru Saat Melepas 3 Anggotanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.