Beranda KALBAR Harisson: RS dr. Soedarso Dibangun Megah oleh Pemprov Kalimantan Barat

Harisson: RS dr. Soedarso Dibangun Megah oleh Pemprov Kalimantan Barat

dr
KALBAR | redaksisatu.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi dr. Harisson Azroi M.Kes, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Barat karena Rumah Sakit (RS) dr. Soedarso telah dibangun megah di Jalan DR. Soedarso No.1, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

“Kita berterima kasih kepada Gubernur Kalimantan Barat yang sudah menyiapkan Gedung yang mewah, megah, untuk pelayanan kesehatan tanpa kelas,” kata dr. Harisson Azroi M.Kes, kepada redaksisatu.id, saat dirinya melakukan peninjauan bangunan tersebut, Selasa 4 Januari 2021, Pukul 12.40 WIB.

Ia menyampaikan, pembangunan Rumas sakit dengan kamar-kamar mewah tersebut tidak dibiayai oleh APBN, melainkan dibiayai melalui APBD Provinsi. Sedangkan Pemerintah-pemerintah dari Provinsi yang lain, kalau membangun rumah sakit minta dibiayai oleh APBN.

BACA JUGA  Ibrahim Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

1 1“Kalau ini Pak Gubernur (H. Sutarmidji) melayani kesehatan Masyarakat dengan APBD Provinsi,” tuturnya.

Lanjut Harisson, bangunan Rumah sakit yang megah dan mewah dengan 6 lantai dengan dua Gedung (A-B) tersebut dilengkapi berbagai fasilitas.

“277 bet, 14 kamar operasi (OK), 1 ruang x-ray, 6 lift,” terang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

BACA JUGA  Distribusi Air PDAM Pontianak Benar-benar Dikeluhkan Warga

Dengan dibangunnya Rumah sakit yang megah ini, Harisson pun mengharapkan, agar pelayanan dari tenaga kesehatan juga ditingkatkan kepada para pasien. Terutama saat pelayanan pada pasien yang baru datang di IGD.

Ia menilai, orang yang baru datang itu biasanya panik, blank, dan ketidaktahuan. Jadi tenaga kesehatan harus benar-benar empati kepada para pasien tersebut.

3 2“Pertama senyum, ramah, cepat, peduli terhadap apa yang dirasakan oleh pasien. Kita harus layani pasien dengan baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan pantauan langsung dilapangan, RS dr. Soedarso yang baru dibangun tersebut masih tampak dikerjakan oleh karyawan proyek, terutama bagian Gedung dan Taman.

Adrian 318

BACA JUGA  Pendaftaran Pelatihan Video Jurnalistik & Multimedia Segera Ditutup
Artikel sebelumyaPelaku Mesum di Ruang Terbuka Jadi Tersangka
Artikel berikutnyaTerancam 7 Tahun Penjara, Satpam yang Bantah Hamili Kekasihnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.