Iklan
BerandaNASIONALRatusan Warga Lintang Batang Unjuk Rasa Tuntut Normalisasi Sungai dan Jembatan

Ratusan Warga Lintang Batang Unjuk Rasa Tuntut Normalisasi Sungai dan Jembatan

REDAKSISATU.ID – Ratusan masyarakat Desa Lintang Batang, Dusun Teluk Lais dan Dusun Re’es, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan barat melakukan aksi unjuk rasa di jembatan penghubung antara Dusun Teluk Lais dan Dusun Re’es, Selasa 5 September 2023.

Aksi unjuk rasa ini merupakan bentuk protes masyarakat Guna perjuangkan tuntutan masyarakat terkait permasalahan banjir antara PT. Palmdale Agroasia Lestari Makmur dan PT. Graha Agro Nusantara.

Dalam orasinya, masyarakat meminta kepada pihak PT. Palmdale Agroasia Lestari Makmur dan PT. Graha Agro Nusantara untuk segera menyelesaikan permasalahan banjir.

BACA JUGA  Ekonomi Tidak Baik-Baik Saja, Harus Punya Sense of Crisis!
Unjuk Rasa
Unjuk Rasa masyarakat Desa Lintang Batang, Dusun Teluk Lais dan Dusun Re’es, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Selasa 5 September 2023.

Masyarakat menilai, jembatan penghubung antara Dusun Teluk Lais dan Dusun Re’es tidak memenuhi standar, mengakibatkan banjir serta berdampak ke masyarakat

Ketua Forum Masyarakat Bersatu Lintang Batang Teluk Lais ( FMBLBTL ) Yanto Paran mengatakan bahwa tuntutan masyarakat adalah Normalisasi Sungai dan Pembuatan Jembatan.

“Kami dari masyarakat Desa Lintang Batang, Dusun Teluk Lais dan Dusun Re’es, pada saat ini kami menggelar aksi damai yang mana sesuai dengan hasil kesepakatan sebelumnya yang telah dibuat dalam hal ini dari pihak perusahaan PT. Palmdale Agroasia Lestari Makmur dan PT. Graha Agro Nusantara telah melanggar dan tidak mentaati apa yang telah disepakati bersama masyarakat yang telah dilaksanakan oleh para pihak terkait/Pemda Kubu Raya dimana tindakan melailaikan kesepakatan yang dianggap sepele terkait dalam penanganan masalah banjir yang berkepanjangan di wilayah kami,” ungkap Hendri Otok, warga Desa Lintang Batang.

BACA JUGA  Operasi Ketupat Kapuas 2023, Polda Kalbar Kerahkan 3.050 Personel
Unjuk Rasa
Unjuk Rasa masyarakat Desa Lintang Batang, Dusun Teluk Lais dan Dusun Re’es, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Selasa 5 September 2023.

Aksi unjuk rasa masyarakat Desa ini dijaga ketat oleh puluhan personel Kepolisian Resort Kubu Raya setelah beberapa jam melakukan orasi, akhirnya perwakilan perusahaan menemui masyarakat dan menampung aspirasi dari masyarakat

Sementara itu, pihak perwakilan perusahaan pun berjanji akan menyampaikan keluhan warga kepada pimpinan perusahaan dan menyepakati bahwa pihak perusahaan akan menyiapkan gorong-gorong pada tanggal 8 September 2023 dan normalisasi paling lambat tanggal 15 September 2023 Seusai mendengarkan pernyataan dan janji dari perwakilan perusahan Ratusan warga pengunjuk rasa punq membubarkan diri secara tertib.

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.