Beranda DAERAH Hari ke 5 Korban Hilang di Laut Air Bangis Belum Ditemukan

Hari ke 5 Korban Hilang di Laut Air Bangis Belum Ditemukan

Nelayan Pasbar
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Hari ke 5 korban hilang di laut Air Bangis belum ditemukan, hal ini berdasarkan adanya laporan dari Koordinator Kantor Pos SAR Pasaman Endra.

Sebelumnya, seorang nelayan, Aznilman (55) diduga hilang, korban diketahui hendak pergi menangkap ikan ke laut pada pukul 06.00 WIB. Rabu (19/01/22) pagi di sekitar perairan Air Bangis.

Korban yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan itu berangkat dari kediamannya seorang diri pada Rabu pagi itu, namun hingga siang korban belum kembali, lalu dilakukan pencarian awal oleh keluarga bersama nelayan sekitar dan hanya menemukan piber ikan milik korban.Korban Hilang

Nelayan lainnya berusaha mencari korban, namun tidak menemukan dan kemudian melaporkan kejadian itu kepada Wali Nagari Asia Bangih dan diteruskan ke petugas Basarnas.

“Proses pencarian terus kita lakukan selama empat hari bersama Tim gabungan, namun hingga hari ke lima ini, Tim yang terdiri dari nelayan dan SAR, serta BPBD maupun TNI , Polri setempat belum juga berhasil menemukan korban,” terang Koordinator Kantor Pos SAR Pasaman Endra.

Dikatakannya, hingga Minggu siang ini, memasuki hari ke lima pencarian terhadap Aznilman (55) nelayan Air Bangis, yang dilaporkan hilang saat menangkap ikan masih belum membuahkan hasil.

Meskipun demikian Tim SAR masih terus berupaya menyusuri sejumlah lokasi, ke arah tenggara bekerjasama dengan masyarakat nelayan dan instansi terkait.

“Hingga siang ini korban belum ditemukan, tim masih berupaya di lapangan,” terang Endra.Korban Hilang

Dijelaskan oleh Endra lagi, pasca mendapatkan laporan, tim langsung menuju lokasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait, tokoh masyarakat dan nelayan setempat.

Selanjutnya kita lakukan pencarian secara bersama-sama dengan menggunakan perahu karet milik SAR, kapal nelayan, dan armada BPBD juga armada TNI , Polri.

BACA JUGA  Kedatangan Atlet PON Provinsi Kalteng Disambut Usai Bertanding di Papua

“Pencarian hari ini, kita lanjutkan ke arah tenggara dari lokasi yang diduga hanyut dengan pola paralel,” terang Endra.

Menurut Endra, hingga hari ini belum ada kendala dalam proses pencarian, meskipun Tim telah berupaya memanfaatkan semua sumber daya yang ada, “kita harapkan semoga korban bisa segera kita temukan,” harapnya

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaDitsamapta Polda Banten Rutin Patroli
Artikel berikutnya210 Satbrimob Polda Kalimantan Barat BKO ke Polda Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.