Harga Properti Rumah Naik, Setelah Inggris Lewati Masa Sulit

0
37
Properti
Properti London-England.foto.doc.org.
Redaksi Satu – Setelah melewati krisis, kini Inggris mengalami kenaikan harga properti rumah, setelah terpuruk dua bulan lalu, (1/5/2024).

Properti rumah di Inggris mengalami kenaikan harga, setelah pada bulan Mei setelah mengalami krisis dalam dua bulan sebelumnya.

Pangsa pasar properti, menghentikan sementara, biaya pinjaman yang meningkat, menurut angka dari pemberi pinjaman hipotek Nationwide pada hari Jumat, (31/5/2024).

BACA JUGA  Ekspor Kayu ke Eropa, Somel di Kalimantan Barat Diam-diam

Harga properti rumah kini, mengalami peningkatan sebesar 0,4% dari bulan April, data menunjukkan.

Ketika ekonomi Inggris telah dilakukan survei oleh Reuters, sebagian besar memperkirakan kenaikan bulanan sebesar 0,1%.

Dibandingkan dengan bulan Mei tahun lalu, harga-harga naik 1,3%, meningkatnya harga itu” lebih besar dari perkiraan, median dalam jajak pendapat dari Reuters yang memperkirakan kenaikan sebesar 0,8%.

BACA JUGA  Jaringan sandwich Subway Mencapai US$9 miliar

“Pasar tampaknya menunjukkan tanda-tanda ketahanan, dalam menghadapi tekanan keterjangkauan yang berkelanjutan.

Menyusulnya kenaikan suku bunga itu, telah mengalami jangka panjang, dalam beberapa bulan terakhir,” kata Robert Gardner, kepala ekonom di Nationwide.

Kini kpercayaan konsumen semakin meningkat secara perlahan lahan dan nyata. Dalam beberapa bulan terakhir ini, didukung oleh kenaikan upah yang solid dan inflasi yang lebih rendah.”

BACA JUGA  Usai Bongkar Kasus Pelecehan Seksual, Keberadaan Petenis China Peng Shuai Masih Misteri

Pasar perumahan Inggris melambat pada tahun 2023 karena Bank of England menaikkan suku bunga ke level tertinggi sejak tahun 2008.

Namun ekspektasi akan biaya pinjaman yang lebih rendah, telah membantu menurunkan suku bunga hipotek” dan menghidupkan kembali pasar dalam beberapa bulan terakhir.

Jajak pendapat Reuters terhadap analis pasar perumahan yang diterbitkan, pada hari Kamis.

BACA JUGA  Kasus Kanker Kulit di Inggris Meningkat

Telah menunjukkan harga properti di Inggris diperkirakan akan naik sebesar 1,8% pada tahun 2024, karena pertumbuhan upah yang lebih cepat membuat rumah lebih terjangkau.

Nationwide mengatakan pendekatan pemilu nasional Inggris pada tanggal 4 Juli kemungkinan, tidak akan mempengaruhi pada pasar dalam beberapa minggu mendatang.

Namun tercatat bahwa di masa lalu tren ekonomi yang lebih, luas tampaknya mendominasi dampak langsung terkait pemilu. Dikutip dari Reuters – Saidi Redpel.

BACA JUGA  Meluncurkan Situs Web Baru, "Nigel Farage" Perbankan Mengalami Perubahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.