Happy Birthday Koran Metro Ke 23

0
73
Perjalanan panjang media cetak Koran Metro yang sudah mencapai usia ke 23 tahun, mendapatkan banyak ucapan Happy Birthday dari kalangan pers, maupun instansi pemerintah.

Seiring kemajuan teknologi digital dan banyak perusahaan pers di media cetak, Koran Metro masih tetap eksis, dan mendapatkan kepercayaan dari semua kalangan dan masyarakat.

Bestari Tambunan selaku Pimpinan Redaksi Koran Metro, dalam kata sambutannya menyampaikan, “perjalanan Koran Metro tidak lepas dari dukungan para wartawan, pemerintah dan elemen masyarakat lainnya, untuk tetap tidak meninggalkan sejarah PERS” ujarnya.

BACA JUGA  Kurang Lebih 30 Motor Ugal-ugalan di Jalan Berhasil Diamankan

Banjir ucapan Happy Birthday ke 23 pada perayaan di Talita Resort Puncak-Cipanas dipenuhi tamu undangan di antara A. Rachman, salah satu asesor di bidang PERS yang telah bersertifikat BNSP.

Happy birthday
Obrolan santai bersama Pimpred Bestari Tambunan

Dalam sambutannya A. Rachman menyampaikan, “Sertifikasi Kompetensi Wartawan, bukan menilai pengetahuan wartawan di bidang PERS, tetapi menguji portofolio dari wartawan yang memiliki skema wartawan utama, wartawan madya, wartawan muda cameraman dan wartawan muda reporter” terangnya.

“Dari penilaian portofolio tim penguji dapat mengambil kesimpulan apakah profesi wartawan tersebut layak untuk direkomendasikan ke BNSP sebagai wartawan yang bersertifikat dengan mengedepankan profesionalisme” tegasnya.

BACA JUGA  Gempa Bumi Sering Melanda, Begini Penjelasan BMKG Mengenai Megathrust

Turut hadir tamu undangan Kartini selaku ketua umum Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Timur (PPL-MT) yang mengisi suasana Happy Birthday dengan menyumbangkan lagu.

Pimpinan redaksi postnewstime.id, Usman turut menyuksekan acara Happy birthday Koran Metro dalam sambutannya berharap “dengan adanya pemaparan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) saya berharap dalam waktu dekat akan turut mendaftarkan wartawan postnewstime.id untuk menjadi lebih profesional ” jelasnya.

Happy birthday
Asesor bersama Ketum PPL-MT
BACA JUGA  Wajib Dibaca...! Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR 2023

Adapun H. Deden. D, pimpinan redaksi Mangsijabar berpendapat yang sama, terutama pada hal yang paling mendasar seperti “wartawan berfungsi sebagai sosial control, untuk memenuhi kode etik jurnalistik pasal 3, wartawan harus cermat dalam menentukan alat control disini peran redaksi sangat penting untuk memfasilitasi kebutuhan wartawannya” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan keesok harinya dengan Breakfast bersama sama yang kemudian ditutup setelah makan siang.[] Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.