Gelombang Ekstrim di Selat Sunda Mulai 5 Desember Stabil

0
57
Gelombang Ekstrim
LAMPUNG | Redaksi Satu – Gelombang Ekstrim di Selat Sunda  yang ekstrim terjadi pada beberapa  hari terahir kini stabil atau berangsur normal, Minggu (05/12/2021).

Gelombang ekstrim yang terjadi di jalur penyeberangan Bakauheni – Merak  (Selat Sunda) yang sebelumnya diberitakan oleh beberapa media cetak, media tv dan media online tiga hari terahir kini mulai reda.

Gelombang ekstrim yang disertai angin kencang puncaknya terjadi pada hari Kamis 02 /12 /2021 yang lalu, akibatnya ketinggian gelombang hingga mencapai 5 meter.

BACA JUGA  Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan Resmi Jabat Pangdam XII Tanjungpura

Akibat dari gelombang ekstrim di Selat Sunda tersebut ,sehingga dermaga pemyeberangan dari arah Merak memuju Bakauheni dalam tiga hari terahir sempat ditutup sementara, bahkan para penumpang yang sudah terlanjur berada dikapalpun diminta keluar demi keamanan.

Sementara saat wartawan kami meminta keterangan Agus petugas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Bakauheni pada 05/12/2021, menanyakan tentang kondisi dijalur penyeberangan selat sunda, dirinya mengatakan pada wartawan kami bahwa kondisinya sudah aman.

Dari pantauan wartawan kami pada hari ini Minggu 05/12/2021 yang mengikuti pelayaran dengan menumpangi Kapal Motor Ferry atau KM.SEBUKU Exspres mulai pelayaran dari Bakauheni Lampung jam.20.18.Wib. sampai di Dermaga Merak Banten jam.21.48. Wib.

Dalam pelayaran itu wartawan kami juga sempat berbincang – bincang  dengan beberapa pengemudi dan beberapa penumpang lainnya, yang ikut falam satu pelayaran tersebut.

Dari percakapan dengan mereka tersebut kesemuanya menyatakan cukup puas dan nyaman selama diperjalanan yang ditempuh dalam waktu  1 setengah jam tersebut.(RS/Sai)

BACA JUGA  Jepang Dilanda Hujan dan Topan Gelombang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.