Festival Band, dan Solo Lagu Daerah Kenalkan Budaya Daerah

1
72
festival
Bengkulu | redaksisatu.id – Kegiatan Festival Band dan Solo lagu daerah dapat memperkenal Budaya Daerah Bengkulu. Acara ini dilaksanakan di Taman Mangroe Badrika Lingkar Barat, minggu 28 nopember  2021.

Kegiatan Festival Band dan Solo Lagu Daerah dilaksanakan yang memperebutkan Piala Gubernur, dalam Rangka HUT ke 53 Provinsi Bengkulu yang digagas oleh Bengkulu Peduli.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kegiatan Festival Band dan Solo Lagu Daerah, ” kegiatan yang bagus ini, patut diapresiasi sebagai bentuk cinta budaya daerah khususnya lagu daerah Bengkulu,” kata gubernur.

festival

“Kegiatan ini sungguh luar biasa dan saya rasa ke depan kegiatan seperti ini harus terus diselenggarakan, agar budaya Bengkulu makin dikenal luas,” tambah Gubernur Rohidin.

BACA JUGA  Polwan OMB Polda Kalbar Gelar Patroli Cipkon Kamtibmas Pemilu 2024

Gubernur Rohidin Mersyah, mengharapkan kegiatan seperti kedepannya dapat dilaksanakan kembali dengan melibatkan semua pihak dalam bentuk kegiatan yang promosikan seni dan budaya daerah.

“Kegiatan parade Musik Lagu Daerah pada tahun 2022 nanti, sejumlah OPD juga harus punya andil dalam kegiatan tersebut, dengan tujuan, program yang mengangkat atau promosi daerah, demi kemajuan budaya daerah Bengkulu,” sebutnya kembali.

Pada kesempatan itu, kepada masing-masing pemenang kategori Band dan penyanyi solo lagu daerah, Gubernur Rohidin menyerahkan piala dan piagam penghargaan, serta uang pembinaan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan ini menjadi pemicu semangat untuk berprestasi ditingkat selanjutnya,” ujarnya.

Untuk pemenang lomba Festival Band dan Solo Lagu Daerah, kategori Band juara pertama, dimenangkan oleh Labora Band, sedangkan untuk pemenang lomba kategori Solo, juara pertama dimenangkan Suci Zarkah.

BACA JUGA  Saatnya Revolusi Pers Indonesia Sukses

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.