Beranda NASIONAL DPP SPRI Rancang Kerjasama Pemberitaan dengan DPD RI

DPP SPRI Rancang Kerjasama Pemberitaan dengan DPD RI

DPP SPRI
Keterangan Gambar: Jaringan Media DPP SPRI Kunjungi Biro Humas dan Media DPD RI di Jakarta
Jakarta | redaksisatu.id. – Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Republik Indonesia – DPP SPRI tengah merancang kerjasama pemberitaan dengan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia – DPD RI.

Untuk merealisasi rencana kerjasama tersebut, tim dari DPP SPRI telah mengadakan pertemuan dengan pihak DPD RI melalui Biro Humas pada Kamis 10 Februari 2022, di Jakarta.

Pertemuan Tim Jaringan Media DPP SPRI dengan Biro Humas DPD dipimpin langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP SPRI Edi Anwar Asfar didampingi Pimpinan Redaksi (Pimred) Indeksnews.com Fuaddy Chaidir Rosha, Pimred Metro Indonesia.id Abdul Rachman, Redaktur Media redaksisatu.id Misnato, dan Koordinator IT DPD SPRI Sumatera Barat, Muhammad Fiqra Fuaddy.

Kedatangan Tim Jaringan Media DPP SPRI diterima langsung Kepala Biro Protokol Humas dan Media DPD RI Mahyu Darma di ruang kerjanya, dan didampingi Budi Jatnika dari Bagian Humas DPD RI.

Dalam pertemuan itu Karo Humas Mahyu Darma menyambut baik rencana kerjasama dengan Jaringan Media DPP SPRI dalam rangka publikasi pencapaian kinerja DPD RI sebagai perwakilan masyarakat Daerah di parlemen.

Mahyu juga meminta Jaringan Media SPRI dapat mengangkat kearifan lokal di setiap pemberitaan media di masing-masing daerah. Dia menyorot tentang kearifan lokal di tanah air yang hampir punah. “Nampaknya selama ini hampir tidak ada jurnalis yang mengangkat berita terkait kerafian local,” kata Mahyu.

Pada kesempatan ini, Sekjen DPP SPRI Edi Anwar menyampaikan beberapa hal penting dalam merealisasikan rencana kerjasama  dengan DPD RI khususnya di bidang pemberitaan.

“Jaringan Media kami siap menjalin kerjasama pubikasi seluruh kegiatan Anggota DPD RI dan pencapaian pembangunan di setiap daerah yang menjadi perhatian khusus Anggota DPD RI,” ujar Edi Anwar.

Pimred Indeksnews.com Fuaddy Chaidir Rosha yang juga menjabat Ketua DPD SPRI Sumatera Barat menyampaikan apresiasinya kepada Biro Humas dan Media DPD RI yang bersedia menjalin kerjasama dengan Jaringan Media SPRI.

“Kami sebagai pimpinan media siap mengeksekusi rencana kerjasama ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat daerah akan informasi pencapaian dan kinerja Anggota DPD RI,” ujar Fuad yang diamini Pimred Metro Indonesia.id Abdul Rachman.

Sebagai tindaklanjut dari pertemuan antara DPP SPRI dan Biro Humas dan Media DPD RI ini diharapkan terjalin kerjasama yang berkisinambungan.

Kerjasama yang diharapkan tentunya bahan informasi tentang kegiatan dan seluruh pencapaian kinerja Anggota DPD RI yang dibutuhkan masyarakat daerah bisa difasilitasi Humas DPD RI untuk diteruskan ke Jaringan Media SPRI.

Dengan begitu kerjasama ini akan sangat membantu masyarakat daerah memiliki akses informasi tentang wakil rakyat yang dipercaya dan dipilihnya melalui Jaringan Media SPRI.

[*to-65]

BACA JUGA  LaNyalla 3 Kunci Sukses Sebagai Pengusaha
Artikel sebelumyaPencuri 6 Mesin Jahit Berhasil Ditangkap Polisi
Artikel berikutnyaDalam Rangka Memperingati HPN ke76, Polres Rohil Potong Tumpeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.