Iklan
Iklan
BerandaDAERAHDinas P3APPKB adakan Pelatihan Kewirausahaan Dari Dana Pokir Rusdy Nurman

Dinas P3APPKB adakan Pelatihan Kewirausahaan Dari Dana Pokir Rusdy Nurman

Pemko Bukittinggi, melalui Dinas P3APPKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), mengadakan pelatihan Kewirausahaan Dari Dana Pokir Rusdy Nurman. Jumat 17 Juni 2022

Pelatihan Kewirausahaan ini mendatangkan pemateri dari  Fakultas Teknik Universitas Andalas (FT-UNAND), DR. Oknovia Susanti, ST. M.Eng.

Oknovia Susanti mengatakan, kewirausahaan itu sendiri merupakan, proses untuk menggabungkan sesuatu, baik itu berupa inovasi, kreatifitas, dan lainnya dengan mengabdikan seluruh tenaga, fikiran dan waktunya untuk, mengembangkan usahanya sendiri agar mencapai hasil yang maksimal.

BACA JUGA  Pemko Bukittinggi Sediakan Transportasi Saksikan PSKB Hadapi PSP

Oknovia menambahkan, dalam kewirausahaan harus memiliki 5 konsep dasar dalam berwirausaha. “Pertama, kelincahan dan kemampuan seorang pelaku usaha untuk mengubah arah dengan cepat dan tepat. Kedua, daya tahan menyatakan keadaan yang menekankan pada kapasitas kerja secara terus menerus,” ucapnya

“Ketiga, kecepatan seorang pelaku usaha dalam gerakan kesinambungan secara terus menerus, keempat, kelenturan merupakan pelaku usaha bisa menyesuaikan diri dan kehidupan pada tempatnya, dan yang terkahir, Kekuatan yang mana kekuatan ini merupakan bentuk kekuatan fisik dari pelaku usaha didalam mengembangkan usahanya,” papar Oknovia.

Selanjutnya DPRD dari Fraksi Partai Demokrat yakni Rusdy Nurman. SH. menjelaskan, peserta kegiatan ini nanti akan mendapatkan ilmu tentang pemasaran dan kewirausahaan baik secara teori maupun secara praktek.

pelatihan
Rusdy Nurman. SH (Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi)
BACA JUGA  Demo Mahasiswa Kalbar Menuntut Pencabutan Perppu Nomor 2 Tahun 2022

“Saya berharap setelah peserta selesai kegiatan ini maka ilmu yang mereka dapatkan dalam pelatihan bisa untuk diterapkan di lapangan nantinya,” jelasnya

“Mudah-mudahandengan mengikuti pelatihan ini, para pelaku usaha bisa mengembangkan usahanya untuk meningkatkan taraf perekonomian mereka ke depan,” ujar Dt. Rusdy.

Ditempat yang sama, Walikota Bukittinggi menyampaikan dalam pidatonya. Kegiatan Pelatihan ini sangat diperlukan sekali dalam pengembangan usaha UMKM.

BACA JUGA  Kemenag Pasbar Dikunjungi Kakanwil Sumbar

“Saya berharap kepada seluruh,  peserta pelatihan untuk serius mengikuti pelatihan ini dengan sungguh -sungguh, karena ilmu ini sangat jarang sekali didapat, apalagi materinya disampaikan oleh seorang pakar kewirausahaan,” harap Walikota Erman Safar.

“Kepada seluruh peserta, agar ilmunya diterapkan langsung dalam mengembangkan usaha, apabila berkembang, otomatis perekonomiannya bisa terangkat,” kata Walikota mengakhiri.

Pelatihan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dan Kewirausahaan, dibuka langsung oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Balairung Campago Hotel Kota Bukittinggi, dengan 60 orang peserta dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. (Zon)

BACA JUGA  Kapolres Landak Tekankan Keamanan dan Waspada Tahanan Kabur

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.