Iklan
Iklan
BerandaNASIONALDiikuti 363 Siswa, Kapolda Kalbar Buka Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023

Diikuti 363 Siswa, Kapolda Kalbar Buka Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023

REDAKSISATU.ID – Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., secara resmi membuka Pendidikan pembentukan Bintara (Diktuba) Polri gelombang II tahun anggaran 2023 di lapangan upacara SPN Polda Kalbar Sagatani Singkawang pada hari Selasa 25 Juli 2023.

“Pada Hari ini Selasa tanggal 25 Juli 2023 Pukul 08.55 WIB, Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 resmi dibuka,” Kata Kapolda Kalbar saat mengawali upacara.

Dalam amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan oleh Kapolda Kalbar disampaikan bahwa program pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2023 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh lembaga pendidikan Polri antara lain di sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Polair dan seluruh Sekolah Polisi Negara dengan jumlah peserta didik 15.429 orang yang terdiri dari bintara tugas umum 12.580 orang, bintara Brimob 500 orang, Bintara Polair 100 orang, Bintara Polwan 649 orang, Tamtama Brimob 1.500 orang dan Tamtama Polair 100 orang. Untuk SPN Polda Kalbar sendiri pada pendidikan polri gelombang II Tahun 2023 ini akan mendidik 363 siswa.

BACA JUGA  Kapolri Pastikan Pengamanan KTT G20 Real Time

Kapolda
Upacara Pembukaan Pendidikan pembentukan Bintara (Diktuba) Polri gelombang II tahun anggaran 2023 di lapangan SPN Polda Kalbar Sagatani Singkawang pada hari Selasa 25 Juli 2023.

Kapolda kalbar juga menjelaskan bahwa para siswa akan menimba ilmu dan dididik ditempa, serta dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

“Perlu dipahami bahwa terpilihnya saudara sebagai peserta didik saat ini merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus kalian tempuh, keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan, ketekunan dan keuletan saudara disertai doa restu dan dukungan orang tua dan keluarga serta berkah dan karunia Allah SWT Tuhan YME,” kata Kapolda Kalbar kepada peserta didik.

Pada akhir amanat kapolda Kalbar menekankan kepada seluruh peserta didik agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, menguatkan fisik dan mental, bersikap disiplin penuh semangat dan termotivasi, membangun komunikasi interaktif, menanamkan sikap responsif dan ikhlas.

BACA JUGA  Ipda Marten Bhara Suryo Aji, M.A.R.S, Berjuang Demi Kesehatan

Kapolda
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto saat membuka Pendidikan pembentukan Bintara (Diktuba) Polri gelombang II tahun anggaran 2023 di lapangan upacara SPN Polda Kalbar Sagatani Singkawang pada hari Selasa 25 Juli 2023.

“Kepada Ka SPN beserta segenap tenaga pendidik, instruktur dan pengasuh saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya, saya titipkan para peserta didik agar dilatih, dibimbing dan dididik sebaik-baiknya, dibentuk menjadi polisi sejati yang siap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” pungkasnya.

Setelah upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri Polda Kalbar gelombang II Tahun 2023, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H. Meninjau fasilitas pendidikan SPN Polda Kalbar didampingi Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK., M.Si, beserta perwakilan Pejabat Utama Polda Kalbar dan KA SPN Polda Kalbar Kombes Pol Pratomo Satriawan, S.IK., M.H.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  WargaTonang Udang Sinuruik Usulkan Perbaikan Irigasi Yang Rusak

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.