Iklan
BerandaPERISTIWADiduga Intinya Salahgunakan Kendaraan Operasional Desa Kedung Waringin

Diduga Intinya Salahgunakan Kendaraan Operasional Desa Kedung Waringin

Bogor, metroindonesia.id – Control pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara nomor 87 tahun 2005 tentang efisiensi dan disiplin PNS di Kabupaten Bogor pada kendaraan operasional belum maksimal.

Kendaraan operasional Siaga Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor diketahui berada di lokasi wisata Pantai Karanghawu Pelabuan Ratu,  Kota Pelabuhan Ratu menjadi perhatian warga.

Kendaraan
Ilustrasi wisata

Unit kendaraan yang terparkir didepan warung pada Sabtu, 21/5/2022 dikemudikan oleh Waharudin alias Manying saat dikonfirmasi menjelaskan, “Saya memang dapat perintah untuk mengantar pasien yang sakit dan harus berobat ke daerah Pelabuhan Ratu pada tanggal 18 Mei 2022, pasien warga Desa Kedung Waringin Rt. 02 Rw. 14 yang memang harus dibawa ke Pelabuhan Ratu Karang Hawu,” jelasnya.

Sementara keterangan kepala desa yang dikutip dari media jabaronline.comNuryadi Kepala Desa Kedung Waringin saat di konfirmasi yang sedang berada di RS PMI. “Saya klarifikasi terkait pemberitaan mobil siaga digunakan pelesiran, bahwasanya itu tidak benar, Saya membuatkan surat perintah jalan untuk mobil siaga Desa Kedung Waringin. Mobil itu digunakan mengantar pasien warga saya yang mau berobat di alternatif, kampung tapos, Desa Mekar Nangka, Citarik, kecamatan Cikidang, bapak Baping Acu,” ujarnya.”

Menjadi menarik perhatian publik, apakah untuk menuju Desa Mekar Nangka harus melalui objeck wisata karang Hawu, atau sebaliknya.

Kendaraan

Sementara beredar informasi di masyarakat adanya kendaraan operasional merk KIA Pregio mirip seperti mobil ambulance berplat merah sering terparkir di sembarang tempat, kadang tampak di SPBU pada tengah malam mengundang perhatian warga.

Dari informasi warga yang tidak ingin disebutkan namanya, menyampaikan “adanya laki laki dan perempuan yang didalam mobil mirip ambulance terparkit berjam jam dihalaman SPBU , ” jelasnya Tanpa mau memberikan informasi tambahan.

Masyarakat melalui media menghimbau pemerintah kabupaten Bogor lebih ketat dalam pengawasan penggunaan kendaraan operasional, karena dapat membawa dampak buruk dimasyarakat.[] Red.

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.