Beranda KALBAR Bupati Landak Tinjau Lokasi Rumah sakit Pratama

Bupati Landak Tinjau Lokasi Rumah sakit Pratama

Bupati Landak
KALBAR | redaksisatu.id – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan peninjauan rencana lokasi pembangunan Rumah sakit Pratama di Dusun Riam Sangkar Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu, Rabu 5 Januari 2022.

Dalam kegiatan peninjauan lokasi pembangunan Rumah sakit Pratama tersebut Bupati Landak menyampaikan kepada Kades Tunang tentang kesiapan lokasi yang akan di bangun untuk Rumah sakit tersebut.

“Agar mempersiapkan segala perizinan untuk mendukung kelancaran dan legalitas pembangunan Rumah sakit tersebut,” kata Karolin Margret Natasa.

BACA JUGA  AMAN Kalbar Apresiasi Kinerja Karolin Margret Natasa, Bupati Landak

2 5

Selain itu, lanjut Bupati Landak menyampaikan, agar perlunya disiapkan sarana prasarana untuk mendukung operasional Rumah sakit Pratama.

“Diantaranya untuk sumber air, listrik serta jaringan telkom/ signal yang baik,” ujar Karolin.

Sementara itu, Kepala Desa Tunang Imus
sangat berterima kasih atas terpilihnya daerah Dusun Riam Sangkar Desa Tunang sebagai lokasi pembangunan Rumah Sakit Pratama.

BACA JUGA  Jelang Muskomda, Pemuda Katolik Kalbar Kunjungi Panti Asuhan

“Warga masyarakat menyambut dengan antusias program kerja ini, untuk itu warga kami menghibahkan tanahnya guna dijadikan lokasi pembangunan Rumah sakit Pratama karena mendukung program pembangunan rumah sakit ini,” tuturnya.

Senada dengan Kades Tunang, Camat Mempawah Hulu Prescila Anggela juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah daerah dan Pemerintah pusat karena telah memilih daerahnya sebagai tempat lokasi didirikannya fasilitas kesehatan Rumah sakit.

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan Mempawah Hulu sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Landak dan Pemerintah Pusat yang telah memilih daerah kami ini,” ucap Anggela.

BACA JUGA  Pangdam XII/Tpr: Tetap Pelihara Naluri Tempur

Ia berharap pembangunan Rumah sakit Pratama di Dusun Riam Sangkar Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu  segera terealisasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

“Kita berharap Rumah sakit ini segera dibangun, agar dapat memberikan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Mempawah Hulu  dan sekitarnya,” harapnya.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D
membenarkan peninjauan lokasi tersebut oleh Bupati Landak, dimana lokasi tersebut direncanakan akan dibangun Rumah sakit Pratama.

BACA JUGA  PTUN Padang Kabulkan Keadilan Bagi Seorang Kepala Jorong

“Kita berharap Penentuan lokasi Rumah sakit Pratama tersebut mendapat dukungan dari masyarakat, sehingga proses pembangunan kedepannya berjalan lancar,” ungkap Edi.

Ia menambahkan, dengan dibangunnya Rumah sakit di Dusun Riam Sangkar Desa Tunang, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

“Semoga pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa lebih dekat dan cepat,” pungkasnya.

Wid/Adrian318

BACA JUGA  Pimpinan DPRD Pasbar Dialog Langsung Dengan LSM AMB
Artikel sebelumyaGerakan Bakti Sosial, Serentak di Lakukan Oleh Baban
Artikel berikutnyaStunting di Kecamatan Nanga Pinoh Mencapai 29,64 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.