Iklan
Iklan
BerandaKALBARAngin Puting Beliung di Pontianak Kalimantan Barat

Angin Puting Beliung di Pontianak Kalimantan Barat

KALBAR | redaksisatu.id – Kepala Badan Penanggungan Bencana Daerah Kota Pontianak Haryadi S. Triwibowo membenarkan peristiwa terjadinya Angin Puting Beliung di Jalan Tanjung Harapan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 16 Januari 2022, sekitar Pukul 16.55 WIB.

“Benar,” kata Haryadi S. Triwibowo saat dikonfirmasi redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat melalui whatsApp, Pukul 17.29 WIB.

Angin puting beliung ini membuat heboh dan kepanikan warga disekitar. Dan mengakibatkan kerusakan pada bangunan fisik beberapa rumah warga terdampak.

BACA JUGA  Massa ABSB bersama LBH Kalbar dan Solmadapar Minta Kejari Pontianak Bebaskan Mulyanto

Kalimantan Barat

Ia menyampaikan, pasca peristiwa Angin Puting Beliung ini pihaknya segera melakukan langkah-langkah penanganan dilokasi kejadian.

“Segera mengevaluasi warga yang rumahnya rusak,” ujar Haryadi.

Meskipun tidak tidak ada korban jiwa, Angin puting beliung ini menyebabkan kerusakan puluhan bangunan fisik rumah warga.

“20 rumah yang rusak ringan dan sedang, tidak ada korban,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan gambar-gambar yang dikirimkan oleh Kepala Badan Penanggungan Bencana Daerah Kota Pontianak, saat ini pihaknya nampak sedang melakukan tindakan dan langkah-langkah evakuasi.

Adrian318

BACA JUGA  Kapolri dan Menkes Batal Kunker ke PLBN Aruk Sambas

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.