Beranda KALBAR BIN Konsisten Dorong Vaksinasi di Kalimantan Barat

BIN Konsisten Dorong Vaksinasi di Kalimantan Barat

KALBAR | redaksisatu.id – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Barat secara konsisten mendorong percepatan progam Vaksinasi di 14 Kabupaten dan Kota dengan target 40 ribu dosis bulan Februari ini.

“Kita terus meningkatkan pelayanan Vaksinasi di masyarakat. Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat, BINDA Kalbar konsisten melaksanakan kegiatan Vaksin secara terjadwal dan berkelanjutan,” kata Kepala BIN Daerah Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono, di Pontianak, Selasa 15 Februari 2022.

Rudy Tranggono, memastikan pihaknya akan terus mendorong percepatan Vaksinasi Covid-19 di masyarakat Kalbar. Kegiatan-kegiatan vaksin akan terus diselenggarakan di berbagai daerah sesuai titik-titik strategis yang telah ditetapkan.

BACA JUGA  Kasus Covid-19 Bertambah Percepat Vaksin dan Jalankan Prokes

BIN

“Kita menargetkan 40 ribu dosis vaksin untuk bulan februari 2022 di 14 kabupaten dan kota. Mudah-mudahan target ini bisa tercapai bahkan bisa melebihi pencanangan,” ungkapnya.

Untuk itu, Ia menghimbau masyarakat agar berpartisipasi aktif mensukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan pihaknya di Kalbar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kalbar.

“Masyarakat yang sudah mengikuti vaksin dosis pertama, harus berpartisipasi untuk mendapatkan vaksin dosis dua sesuai jadwalnya. Ini sangat penting untuk menciptakan herd immunity yang sempurna,” tegasnya.

BACA JUGA  Kapolri Tinjauan Vaksinasi di 34 Provinsi se-Indonesia

BIN

Kabinda juga mengingatkan, seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Mengingat, penyebaran dan penularan virus corona varian omicron sangat mengkhawatirkan.

“Virus corona varian Omicron sudah merebak di masyarakat. Dan penyebarannya terbilang sangat cepat. Karena itu, penerapan prokes secara ketat dan disiplin sangat penting untuk memutus mata rantai penularan di masyarakat,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  BINDA Kalbar Laksanakan Vaksinasi Bersama Rutan IIB dan Dinkes Sanggau
Artikel sebelumyaPernyataan Sikap KSBSI Kalbar Terhadap Permenaker No.2 Tahun 2022
Artikel berikutnyaSOP Penanganan Pertambangan Ilegal di Desa Beringin Tidak Jelas

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.