Iklan
Iklan
BerandaNASIONALBEM Polnep Deklarasi Pemilu Damai 2024

BEM Polnep Deklarasi Pemilu Damai 2024

REDAKSISATU.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) kembali turun kejalan untuk melakukan aksi Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Bundaran Digulis, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat 19 Januari 2024.

Koordinator lapangan (Korlap) Aksi Deklarasi Pemilu Damai 2024, Stela Sihotang, mengatakan aksi merupakan bentuk konkreat kepedulian dan kepekaan Mahasiswa terhadap Pesta Demokrasi yang sedang bergulir saat ini.

“Pesta Demokrasi sudah bergulir, dan puncaknya sudah di depan mata,” kata Indra Stela Sihotang.

BACA JUGA  Tim Pengacara HS Minta Semua Pihak Tidak Berasumsi terkait Dugaan Pencabulan
Deklarasi
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) saat membagikan pamplet Pemilu Damai 2024 di Bundaran Digulis, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat 19 Januari 2024.

Menurut Indra, Pemilu merupakan momentum yang sakral yang dimana keberlagsungannya yang damai merupakan tanggung jawab kita bersama di Indonesia sendiri Pemilu pertamakali dilakukan pada tahun 1955 dengan tujuan untuk memilih anggota DPR dan Konstituante.

“Sedangkan untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sendiri Pemilu kali ini adalah kali yang kelima, maka untuk itu kami dari BEM POLNEP sebagai Mahasiswa yang peduli akan pentingnya menjaga keberlangsungan Pemilu ini melakukan deklarasi pemilu damai dengan harapan Pemilu ini bisa berlangung damai hingga selesai,” terangnya.

Sementara itu, Agim Nastiar selaku Presiden Mahasiswa Polnep saat memimpin langsung Deklarasi Pemilu Damai, menekankan Pemilu 2024 harus damai dan sukses, tanpa kebohongan.

BACA JUGA  Danlantamal XII Ikuti Upacara Sertijab Danyonmarhanlan XII

“Kami Mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak mendeklarasikan bahwa Pemilu harus damai, sukseskan Pemilu serentak tahun 2024 di Kalimantan Barat tanpa Hoax, Politisasi sara, Black Campaign, Money Politic, kekerasan, Provokatif, dan ujaran kebencian,” ujar Mahasiswa Polnep.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan membagikan pamplet Pemilu Damai di lampu merah Bundaran Digulis.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Ki Suro Tokoh Gujarat Penyebar Islam Di Pasekan Dermayu

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.