Beranda DAERAH Baru Tiba di Jambi, Gubernur Sumbar Disambut Kalungan Selendang Batik dan Sarapan...

Baru Tiba di Jambi, Gubernur Sumbar Disambut Kalungan Selendang Batik dan Sarapan Mie Telor

Gubernur Sumbar
Sumbar | Redaksi Satu – Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, Rabu (5/1/2021) pagi tiba di Jambi, dalam rangka kunjungan kerja dan perjanjian kerjasama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kedua provinsi tetangga.

Kedatangan Gubernur Sumbar beserta rombongan disambut Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kadis Kehutanan Ahmad Bestari, dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Gubernur Sumbar disambut jajaran pejabat Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, di VVIP Room Bandara Sultan Thaha, Kota Jambi. Buya dikalungi selendang batik khas Melayu Jambi warna merah hati dan dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati sarapan mie celor dan mpek mpek jambi.Gubernur Sumbar

Buya Mahyeldi tampak menikmati sarapan mie kaya rempah berkuah santan bercampur telur khas negeri pusako betuah itu. Ia juga menyicip mpek-mpek dan sambil berseloroh menyebut baru tau kalau di Jambi juga ada makanan tersebut, sama seperti di Palembang.

“Mienya enak, dan rupanya mpek mpek juga ada di Jambi, saya kira cuma ada di Palembang,” ujarnya.

Gubernur Sumbar juga mengapresiasi kemajuan pembangunan si Jambi saat ini. Menurutnya perkembangan Jambi sangat jauh berbeda jika dibandingkan saat ia pernah ke Jambi dahulu.

Gubernur Sumbar

Adapun Kedatangan gubernur ke Jambi juga dalam rangka MoU dengan Gubernur Jambi sekaligus pertemuan dengan gubernur se-Sumatera. Sebelumnya Gubernur Mahyeldi juga telah melakukan MoU dan Perjanjian kerjasama dengan Gubernur Riau dan Gubernur Bengkulu.

Selain itu, gubernur juga mengagendakan mengikuti Sidang Paripurna dalam rangka HUT Pemprov Jambi serta agenda pertemuan dengan perantau Minang di Jambi.(doa/MMC)

Diskominfotik Sumbar

BACA JUGA  Poktan Manfaatkan Dana Silpa Tahun 2019 Untuk Bangun JUT
Artikel sebelumyaPolisi Olah TKP Penemuan Mayat di Bawah Tiang Listrik Depan Kantor Camat Teluk Pandan.
Artikel berikutnyaKementerian PUPR Perbaiki Ruas Jalan Longsor Desa Talang Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.