Beranda DAERAH Antisipasi Lonjakan Pengunjung MotoGP, Polsek KPL Poto Tano Sediakan 4 Parkiran Khusus

Antisipasi Lonjakan Pengunjung MotoGP, Polsek KPL Poto Tano Sediakan 4 Parkiran Khusus

Sumbawa Barat | Menjelang ajang MotoGP di pulau Lombok, Kepolisian Kawasan Pelabuhan Laut Tano, wilayah hukum Polres Sumbawa Barat sebagai daerah penyangga menyediakan sarana parkiran bagi pengunjung MotoGP.

Seperti diketahui, pelaksanaan MotoGP ini akan berlangsung mulai 20-21 Maret mendatang.

Sebagai bentuk persiapan terhadap lonjakan pengunjung yang akan keluar masuk di lintasan pulau Sumbawa dengan pulau Lombok, maka Polsek KPL Poto Tano wilayah Hukum Polres KSB mempersiapkan segala sesuatu, termasuk menyediakan sarana parkiran khusus bagi para pengunjung MotoGP.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan laut Poto Tano IPTU Nurlana melalui Kasi Humas Polres KSB IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung motoGP yang akan melakukan perjalanan ke pulau Lombok dihimbau agar tidak membawa kendaraannya ke pulau lombok agar tidak terjadi penumpukan atau kemacetan kendaraan di pulau Lombok.

“Jajaran kami dari Polsek kawasan pelabuhan laut Poto Tano bersama BUMN ASDP dan Dinas Perhubungan menyediakan sarana parkir khusus pengunjung motoGP. Sementara, area parkiran ada 4 titik yang sudah kami sediakan di pelabuhan laut Poto Tano,” kata, IPDA Eddy, dalam keterangannya, Rabu (10/2/2022).

IMG 20220210 WA0343
(Foto Ist : Persiapan tempat oleh Polsek KPL Poto Tano bagi pengunjung MotoGP)

Dikatakan, adapun 4 titik area parkir yang telah dipersiapkan itu adalah, Parkir Sistem, Depan kantor ASDP, belakang kantor ASDP dan Area Nusa Wangi. Sedangkan untuk kapasitas penampung kendaraan di area parkir sekitar 300-400 unit motor kendara kecil seperti mobil pribadi sekitar 150 unit dan untuk kendaraan besar sekitar 80 unit.

Kemudian, lanjutnya, di pelabuhan Poto Tano juga petugas akan melakukan Tracking Swab bersama Stakeholder yang ada di pelabuhan Poto Tano melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) telah menyediakan swab Antigen sebanyak 1000 dan nantinya dilakukan swab secara acak.

“Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dan varian baru Omicron di NTB khususnya,” jelasnya.

Selain itu, pria kelahiran Bogor yang dikenal low profil ini menjelaskan, bagi masyarakat yang memiliki tiket motoGP yang akan melintas agar melaporkan diri, pada pos-pos terpadu yang sudah disediakan dipintu masuk kawasan pelabuhan laut Poto Tano.

“Bagi yang memiliki tiket atau pengunjung MotoGP setiba di KPL Poto Tano diharapkan untuk melaporkan diri. Hal ini kami lakukan agar proses penyeberangan bagi pengunjung MotoGP berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.

Artikel sebelumyaPropam Polda Kalbar Datangi Polres Ketapang
Artikel berikutnyaInsan Pers Harus Profesional Dalam Menjalankan Tugasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.