Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALAktor Hollywood Pembuatan Film Tetap Berjalan

Aktor Hollywood Pembuatan Film Tetap Berjalan

Mengapa aktor seperti Anne Hathaway dan Matthew McConaughey, selama mogok tetap eksis dalam dunia perfilman,(5/8/2023).

Pemogokan para aktor dan penulis telah mengakibatkan sebagian besar produksi film dan televisi Hollywood ditutup, dari sekuel Gladiator hingga aksi langsung Lilo & Stitch.

Tetapi beberapa film independen dan produksi televisi, diberikan keringanan oleh serikat pekerja yang akan memungkinkan mereka untuk melanjutkan.

Dengan di isi para aktor Screen Actors Guild-American Federation of Television and Radio Artists, di tengah pemogokan mereka tetap eksis.

Ini adalah langkah yang dikatakan oleh pimpinan serikat pekerja sebagai taktik negosiasi yang penting, tetapi itu juga terbukti memecah belah dan membingungkan.

Banyak orang yang mengeluarkannya di garis piket, sementara bintang film seperti Anne Hathaway dan Matthew McConaughey, terus bekerja tanpa adanya pemogokan, menurutnya tetap berkarya.

Aktor menyerang studio dan layanan streaming yang menawar sebagai Aliansi Produser Film dan Televisi.

Peringkat grup termasuk studio film besar (Disney, Paramount, Sony, Universal dan Warner Bros.), jaringan televisi (ABC, CBS, Fox dan NBC) dan layanan streaming seperti Netflix, Apple TV+ dan Amazon.

Ada banyak perusahaan produksi independen yang tidak berafiliasi dengan AMPTP, dan mereka diizinkan membuat film dengan aktor SAG-AFTRA selama pemogokan.

Mereka harus menyetujui ketentuan yang diajukan serikat pekerja selama negosiasi pada 12 Juli, yang mencakup tingkat upah minimum baru yang 11 persen lebih tinggi dari sebelumnya, jaminan tentang pembagian pendapatan dan perlindungan AI.

Persyaratan tersebut ditolak oleh studio dan layanan streaming, tetapi SAG-AFTRA menyadari bahwa beberapa produser independen dan studio film yang lebih kecil (seperti Neon dan A24) bersedia menyetujui persyaratan tersebut jika itu berarti mereka dapat terus membuat film.

Pada hari Selasa, lebih dari 120 produksi telah disetujui termasuk komedi Rebel Wilson Bride Hard, proyek Guy Ritchie tanpa judul.

Sebuah film dengan Jenna Ortega dan Paul Rudd berjudul Death of a Unicorn, film thriller Matthew McConaughey The Rivals of the Amziah King dan David Film bintang pop Lowery, Mother Mary, dibintangi oleh Anne Hathaway dan Michaela Coel.

Daftar tersebut terus diperbarui di situs web SAG-AFTRA, tetapi bahkan beberapa produksi, yang telah diberikan keringanan masih berhenti untuk optik dan solidaritas.

Viola Davis memutuskan untuk menjauh dari filmnya G20, di mana dia berperan sebagai
presiden AS di KTT G20 yang disusul oleh teroris, meskipun diberikan pengabaian.

“Saya suka film ini, tetapi saya merasa tidak pantas jika produksi ini dilanjutkan selama pemogokan,” kata Davis dalam sebuah pernyataan.

G20 meskipun dibiayai secara independen, ditetapkan untuk didistribusikan oleh Amazon Studios, yang merupakan anggota AMPTP.

Menurut kepala negosiator serikat pekerja, Duncan Crabtree-Ireland, ada beberapa keuntungan dari kesepakatan sementara bagi anggota SAG-AFTRA.

“Ini memberikan bukti empiris mutlak bahwa ketentuan yang kami cari dalam negosiasi itu masuk akal,” katanya kepada The Associated Press minggu ini.

Ada seorang CEO dari salah satu perusahaan yang mengatakan bahwa apa yang kami minta tidak realistis.

Namun kami memiliki ratusan produser independen yang mengatakan bahwa kami akan dengan senang hati berproduksi di bawah persyaratan tersebut.”

Ini juga memberikan peluang bagi kru dan aktor untuk bekerja, menghilangkan beberapa tekanan finansial dari pemogokan. Dan, tambahnya, hal itu mungkin akan menarik perhatian studio.

“Saya telah mendengar dari sumber studio bahwa mereka tidak senang dengan kami melakukan ini,” katanya.

Hal semacam itu menegaskan kepada saya bahwa strateginya ada di tempat yang tepat, karena ketika orang yang Anda serang tidak senang Anda melakukan sesuatu, itu mungkin berarti taktik itu berdampak.”

Aktor Abbott Elementary pemenang Emmy Sheryl Lee Ralph setuju dengan strategi tersebut.

Sebagai wakil presiden pertama LA Lokal, saya harus dengan jujur ​​​​mengatakan bahwa perjanjian sementara adalah perjanjian yang cerdas.

Apa yang dilakukan adalah menjaga sedikit percakapan dengan produsen yang bukan produsen besar,” katanya kepada AP Kamis (3/8/23).

Jadi sekarang orang-orang besar dapat melihat dan berkata, ‘Tunggu sebentar, jika mereka bisa melakukannya, mengapa kita tidak melakukannya.

Comedian Sarah Silverman was one who was especially irked about the loophole and posted her thoughts in an Instagram video.

After meeting with SAG-AFTRA president Fran Drescher and Crabtree-Ireland, she walked back her outrage and said both sides better understood the waivers could be a positive and a negative

“Saya mengerti bahwa beberapa anggota merasa itu menciptakan pesan yang membingungkan atau membuatnya tidak jelas,” aku Crabtree-Ireland.

Kami sangat jelas dengan fakta bahwa perusahaan AMPTP adalah perusahaan yang kami serang, dan kami tidak akan terlibat dalam produksi dengan mereka.

Sampai mereka menerima persyaratan yang sama, atau datang ke meja dan membuat kesepakatan yang adil dengan kami.

Beberapa produksi dari studio yang lebih kecil, seperti A24 dan Neon, memiliki cabang distribusi sendiri yang dapat menyebarkan film ke dunia.

Tetapi yang lain tidak. Mereka sering menjual ke perusahaan AMPTP yang akhirnya menempatkan mereka di bioskop atau di layanan streaming mereka. G20 adalah contoh utama dari hal ini, setelah memiliki kesepakatan dengan Amazon untuk mendistribusikan.

Crabtree-Ireland mengatakan itu “kekhawatiran” tetapi juga “kenyataan yang kami terima sebagai kemungkinan” bahwa salah satu film independen ini akan dijual ke, katakanlah, Netflix.

Dia melihat kemungkinan keuntungan jika ini terjadi, karena perjanjian sementara mencakup proposal bagi hasil streaming.

“Jika perusahaan streaming milik AMPTP memutuskan untuk mengakuisisi salah satu proyek ini yang dibuat berdasarkan perjanjian sementara.

Maka mereka akan mengakuisisi proyek yang memiliki bagian pendapatan yang melekat padanya,” katanya. “Kami akan sangat senang bagi mereka untuk mulai bekerja sama dengan proposal itu.

SAG-AFTRA sedang meninjau aplikasi yang akan memungkinkan bakat untuk mempromosikan film independen di festival musim gugur..

Yang akan datang seperti Venesia, Telluride, dan Toronto, yang terus maju dengan banyak pemutaran perdana dunia profil tinggi terlepas dari ketersediaan aktor.

DogMan Luc Besson, memulai debutnya di Venesia, baru-baru ini diberikan perjanjian sementara yang mengizinkan bintangnya, seperti Caleb Landry Jones, untuk membantu mempromosikan film tersebut.

Melalui penampilan karpet merah dan wawancara. Film-film independen lain yang menuju ke Venesia termasuk Priscilla garapan Sofia Coppola, dengan Cailee Spaeny dan Jacob Elordi, Ferrari garapan Michael Mann, dengan Adam Driver dan Penelope Cruz, Asal Ava DuVernay, Memori Michel Franco, dengan Jessica Chastain dan Hit Man Richard Linklater, dengan Glen Powell, semuanya dapat, secara teoritis diberikan keringanan juga.

Dikutip dari CNA

 

 

 

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.