Beranda DAERAH Aksi Balap Liar Masih Terjadi di Jalur 32

Aksi Balap Liar Masih Terjadi di Jalur 32

Aksi Balap Liar
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Aksi balap Liar masih terjadi di Jalur 32, hal tersebut menyebabkan hingga kini Sat Lantas Polres Pasbar terus melaksanakan patroli di sekitar Jalur 32, sebagai upaya mengantisipasi kegiatan balap liar.

Apa lagi akhir-akhir ini, aksi balap liar di Jalur 32 Simpang Empat – Padang Tujuh tersebut kian meresahkan masyarakat hingga banyak pihak terutama para orang tua meminta agar pihak lantas dapat mengehentikan aksi balap liar yang meresahkan tersebut.

Belum lagi, dalam sepekan terakhir ini, aksi balap liar masih terus terjadi, hingga membuat keresahan bukan saja para orang tua dan masyarakat sekitar, tapi bagi pengguna jalan yang hendak melintas di jalur 32 tersebut.Aksi Balap Liar

Keresahan dari berbagai pihak tersebut ternyata mendapat respons dari Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat.

Menurut Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto melalui Kasatlantas, AKP Yuliadi di Simpang Empat, Minggu (20/2/2022), berdasarkan hal tersebutlah, kini pihaknya membuktikan melalui adanya jajaran Satlantas kembali melakukan kegiatan ‘Blue Light Patrol’ dengan mengamankan empat unit kendaraan bermotor roda dua.

Dikatakannya, di amankan nya empat Unit kenderaan bermotor roda dua itu selain menggangu kenyamanan pengguna jalan juga dikarenakan ada yang memakai knalpot bising dan tidak memiliki surat-surat lengkap seperti, SIM serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Setiap malam Minggu Jalan 32 ini kerap di jadikan lokasi balap liar oleh anak-anak muda yang sangat meresahkan masyarakat. Untuk itu kita lakukan tindakan tegas terhadap yang kedapatan melakukan pelanggaran,” jelas Kasat Lantas, AKP Yuliadi di Simpang Empat, Minggu (20/2/2022).

Ditambahkannya, selain itu dan menjamin kelancaran lalu lintas, sebagai langkah antisipasi, pihak Satlantas Polres Pasbar juga melakukan patroli di sekitaran Bundaran Simpang Empat.

BACA JUGA  Polres Bukittinggi Amankan 1 Truk Miras

“agar tidak terjadi lakalantas di titik-titik keramaian, kita juga menghimbau dan memberikan pemahaman terhadap masyarakat yang berkumpul di tempat- tempat keramaian seperti halnya di depan Kantor Pengadilan Negeri,maupun kepada pengguna jalan akan pentingnya tertib berlalu lintas,” terangnya.Aksi Balap Liar

AKP Yuliadi menerangkan, dalam upaya penanganan dan teguran sudah di lakukan oleh pihaknya. Namun, hal itu masih tak diindahkan oleh beberapa pemuda dan remaja bandel yang suka melakukan aksi balap liar tersebut.

Kegiatan yang dilakukan jajaran Satlantas ini mendapat respons positif dari masyarakat sekitar Jalan 32. Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga, sebut saja Si Ham, 58 tahun. Menurut Si Ham, setiap malam Sabtu dan Minggu, dirinya merasa terganggu dengan suara-suara deruan knalpot yang memekakan telinga, hingga larut malam, saat akan istirahat saja pun ia tak bisa tidur.

Harapannya, agar kegiatan ini terus dilakukan secara rutin, hingga masyarakat yang tinggal di area jalur 32 maupun pengguna Jalan 32 dapat merasa aman dan nyaman.

“Jangankan untuk keluar rumah, untuk istirahat saja kita sangat terganggu. Kita berterima kasih kepada Kasatlantas yang mulai kembali mengaktifkan razia di jalur 32 ini, semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin setiap minggunya,” ucapnya penuh harap.Aksi Balap Liar

Si Ham berharap, para pemuda di Kabupaten Pasbar agar selalu melakukan aktivitas positif dan dapat jeli memaksimalkan peluang usaha dan kerja. Jangan lagi melakukan aksi-aksi yang merugikan bukan saja diri sendiri, tapi juga orang lain.

“Aksi-aksi yang merugikan diri sendiri dan orang lain supaya di hindari, cari dan ciptakankah peluang dengan prestasi,”pesannya.

Ia juga berpesan kepada orangtua untuk selalu mengawasi dan mengarahkan setiap anak di lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA  Bright PLN Batam Siap Ekspor Daya Listrik PLTS ke Singapura

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaChef Devina Unggah Pisau ‘Sultan’, UMKM Ketiban Rejeki 1 Ton Tepung
Artikel berikutnyaKemendagri Diminta Bertindak Terhadap Ijazah Bodong Syarat Nyalon Kades

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.