Beranda KALBAR AKBP Sigit Pimpin Langsung Pengamanan Misa 2022

AKBP Sigit Pimpin Langsung Pengamanan Misa 2022

AKBP Sigit
KALBAR |Redaksisatu.id  – Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto pimpin langsung pengamanan misa malam paskah 2022 di beberapa Gereja di Kabupaten Melawi, pada Kamis (14/4) malam.

Didampingi  oleh Kabag Ops Kompol Aang Permana dan Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi, AKBP Sigit mengatakan, pengamanan perayaan Misa Paskah ini melibatkan hampir seratus personel Polres Melawi yang di ploting di masing-masing Gereja di Kota Nanga Pinoh.

“Tidak hanya Gereja yang menjadi objek pengamanan, di beberapa Masjid juga dilakukan pengamanan oleh personel Polres Melawi pada saat sholat tarawih”, kata Sigit.

BACA JUGA  Pelaku Perampasan Hp Milik Pelajar SMKN 5 Surabaya Berhasil Diamankan
WhatsApp Image 2022 04 15 at 09.40.58
Foto: Bersama tokoh Gereja saat melakukan pengamanan

Diungkapkan Sigit, dalam rangkaian pengamanan perayaan malam Misa Paskah ini, Polres Melawi juga menyediakan gerai vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum divaksin, baik tahap 1, 2 dan 3. Polres Melawi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Sigit juga memastikan bahwa pelaksanaan ibadah Misa Paskah di Kabupaten Melawi berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dibuktikan dengan dijalankannya aplikasi Peduli Lindungi di Gereja-gereja saat pelaksanaan Misa Paskah dan menggunakan masker saat beribadah.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Sigit  juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada para jemaat saat beribadah. Karena maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini di Kabupaten Melawi.

BACA JUGA  Banjir Mulai Genangi Pemukiman Warga di Kapuas Hulu
WhatsApp Image 2022 04 15 at 09.41.01
Foto: Kapolres Melawi, saat memberikan imbauan kepada jemaat Gereja

“Kami mengimbau kepada bapak-ibu, saat beribadah pastikan betul rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan. Demikian juga kendaraan yang gunakan, pastikan betul kendaraan dalam keadaan aman dan terkunci dengan baik. Hal ini untuk meminimalisir tindak pidana pencurian agar dapat dicegah”, imbaunya.

AKBP Sigit juga mengajak masyarakat yang belum divaksinasi Covid-19 secara lengkap agar melaksanakan vaksinasi Covid-19. Pihaknya juga menyediakan gerai vaksinasi Covid-19 untuk memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan vaksinasi ini.

“Vaksin terbukti aman dan menyehatkan, bapak-ibu, saudara-saudari jangan takut. Vaksinasi Covid-19 terbukti ampuh menekan Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

BACA JUGA  2 Maling Tabung Gas, Berhasil Dibekuk Polisi

WhatsApp Image 2022 04 15 at 09.40.57Selain itu, AKBP Sigit juga mengimbau jemaat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beribadah.

“Kami berharap tempat ibadah menjadi teladan untuk penerapan prokes saat ini. Selain vaksinasi Covid-19, prokes tetap harus dijalankan baik saat beribadah ataupun saat beraktivitas sehari-hari. Prokes tetap dilaksanakan, jangan pernah lengah maupun abai prokes”, tutupnya.

BACA JUGA  Membuat Gelisah, 84 Pemuda Dan Pemudi Di Razia

Sumber: Humas

Artikulli paraprakOsis dan Majelis Guru SMK Kesehatan Genus Sumbar Gelar Doa Bersama
Artikulli tjetërLaNyalla Apresiasi Gubernur Jatim Raih 3 Adinata Syariah 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.