Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALAdu Penalti: Swedia Kalahkan Amerika Serikat Dalam Sepakbola

Adu Penalti: Swedia Kalahkan Amerika Serikat Dalam Sepakbola

MELBOURNE  – Swedia mengalahkan Amerika Serikat 5-4 melalui adu penalti untuk menyingkirkan juara bertahan Piala Dunia Wanita, (6/8/2023).

Adu penalti Swedia kalahkan Amerika Serikat dalam tanding sepakbola. Setelah kedua tim bermain imbang 0-0 pada akhir perpanjangan waktu pada hari Minggu, (6/8/2023).

Dalam adu penalti, Lina Hurtig melakukan tendangan penalti kemenangan, meskipun kiper AS Alyssa Naeher menangkis bola di garis dan hasilnya perlu dikonfirmasi oleh VAR.

Adu Penalti
Swedia vs AS.foto.doc.org.

Sophia Smith memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan untuk juara empat kali Amerika tetapi bola melambung di atas mistar.

Kiper Swedia Zecira Musovic muncul sebagai pahlawan, setelah mempertahankan Skandinavia dalam pertandingan, membuat 11 penyelamatan sebelum adu penalti untuk menggagalkan upaya Amerika.

Seringkali kelaparan penguasaan bola, Swedia tidak memiliki tembakan ke gawang sampai menit ke-85 ketika pemain pengganti Sofia Jakobsson menari ke area tersebut, hanya untuk menembak lurus ke arah kiper Alyssa Naeher.

Pemain jimat Megan Rapinoe keluar dari bangku cadangan untuk menggantikan penyerang Alex Morgan pada menit kesembilan perpanjangan waktu tetapi tidak mampu menciptakan kemenangan bagi Amerika.

Terkenal karena memiliki mata mati sebagai penembak penalti, Rapinoe melakukan tendangan keempat untuk AS di atas mistar setelah Nathalie Bjorn dari Swedia juga meledak.

Naeher menyelamatkan tembakan keempat Rebecka Blomqvist untuk Swedia tetapi upaya gagal Smith membuat Skandinavia tetap di dalamnya.

Setelah Naeher dan Magdalena Eriksson mengonversi tendangan penalti mereka, Kelley Ohara mengirim tembakannya membentur tiang kanan, memungkinkan Hurtig untuk maju dan mengirim sang juara keluar dari turnamen.

Pemenang dari dua Piala Dunia terakhir di Prancis dan Kanada, AS terpuruk dengan tersingkir tercepat, setelah mencapai semifinal atau lebih baik di delapan edisi sebelumnya.

Dikutip dari CNA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.