Ada 2 Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan

0
65
lembaga
Heintje G. Mandagie
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Republik Indonesia (DPP-SPRI)  Heintje G. Mandagie mengatakan, ada dua lembaga yang melaksanakan uji kompetensi wartawan.

Pertama Dewan Pers dengan UKW (Uji Kompotensi Wartawan), dan kedua Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Indonesia (LSP-Per Indonesia), dengan nama Sertifikasi Komptensi Wartawan (SKW).

Hal tersebut disampaikan Heintje G. Mandagie, ketika melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2022-2027, di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangkaraya, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA  Mangku TBBR Kapuas Hulu Sampaikan Permohonan Maaf kepada Wartawan www.redaksisatu.id

Menurut Ketum DPP SPRI, dengan mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW), dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, serta menghindarkan penyalahgunaan profesi dan bisa menempatkan wartawan pada kedudukan strategis dalam industri pers.

“Gunanya kita melakukan sertifikasi, supaya wartawan yang berada di daerah itu benar-benar tersertifikasi dan memiliki kompetensi, dan dengan adanya wartawan yang memiliki standar kompetensi itu akan menepis wartawan yang dalam tanda petik disebut abal-abal,” tegasnya. (Q-74)

BACA JUGA  PERSAGI Pasbar Ikut Peduli Pasca Gempa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.