Big Cola dimana PT AJE Indonesia adalah produsen dan distributor minuman ringan, secara resmi mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Manchester City Football Club, salah satu klub sepak bola paling sukses di dunia saat ini.
Kerja sama ini menjadikan Big Cola sebagai Mitra Regional Resmi Manchester City di Indonesia dan Thailand.
Langkah ini menandai strategi besar AJE Group untuk memperkuat posisinya di kawasan Asia Tenggara dan merebut hati konsumen, khususnya generasi muda yang menjadi penggemar fanatik sepak bola internasional. Indonesia sendiri merupakan pasar strategis dengan nilai industri minuman ringan yang mencapai Rp 30,92 triliun, dan Big Cola menargetkan untuk masuk tiga besar dalam waktu tiga tahun ke depan.

“Kemitraan ini merupakan tonggak penting bagi AJE Group dan Big Cola. Kami senang bisa berkolaborasi dengan klub yang memiliki nilai-nilai juang dan keunggulan, sejalan dengan misi kami untuk menjadi yang terbaik di industri,” ujar Augusto Bauer, Wakil CEO AJE Group.
Sebagai bagian dari kemitraan, Big Cola akan memiliki akses untuk menggunakan logo resmi Manchester City, gambar pemain, dan aset eksklusif lainnya dalam setiap kampanye pemasaran. Langkah ini diharapkan mampu memperkuat daya tarik Big Cola di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia dan Thailand, terutama generasi milenial dan Gen Z.
“Bermitra dengan klub sepak bola paling ikonik di dunia adalah keputusan tepat. Kami ingin menjangkau lebih banyak audiens muda yang passionate terhadap olahraga, dan kami percaya olahraga adalah platform universal untuk menginspirasi,” kata Iván Chahud, Managing Director PT AJE Indonesia.

Kemitraan ini juga menegaskan komitmen AJE Group terhadap dunia olahraga sebagai salah satu pilar strategis komunikasi global mereka. Selain memperluas distribusi produk di pasar konvensional dan digital, Big Cola juga akan menghadirkan berbagai inovasi baru, mulai dari produk-produk terbaru, kemasan modern, hingga promosi eksklusif bersama Manchester City.
Jeremy Way, Vice President – Partnerships dari City Football Group menambahkan, “Kami sangat antusias untuk kembali menyapa penggemar di Asia Tenggara dan melihat secara langsung bagaimana Big Cola akan menghadirkan semangat Manchester City kepada jutaan orang di Indonesia.”
Saat ini, AJE Group tercatat sebagai perusahaan minuman terbesar keempat di dunia, dengan kehadiran di lebih dari 33 negara. Melalui kemitraan dengan Manchester City, perusahaan ini berharap dapat semakin mendekatkan diri dengan konsumen Indonesia dan memperluas cakupan bisnisnya di Kawasan ASEAN



