Iklan
BerandaINTERNASIONALKalle Rovanpera Pembalap Mobil Toyota, Ungguli Evans 33 Poin

Kalle Rovanpera Pembalap Mobil Toyota, Ungguli Evans 33 Poin

Athena – Kalle Rovanpera pembalap yang mengendarai jenis Toyota menang, di Yunani untuk unggul 33 poin dari Elfyn Evans, (10/9/2023). 

Pembalap Toyota Kalle Rovanpera menjuarai Rally Acropolis Yunani, dan ungguli pesaing terberatnya, pada Minggu (10/9)

Kalle Rovanpera untuk memperbesar keunggulannya dalam kejuaraan dunia atas rekan setimnya Elfyn Evans menjadi 33 poin dengan tiga putaran tersisa.

Pembalap berasal Finlandia berusia 22 tahun itu finis satu menit dan 31,7 detik di depan pemain asal Wales Evans untuk memastikan kemenangan ketiganya musim ini dan kedua dalam tiga tahun di Yunani.

Juara dunia bertahan itu memimpin, lebih dari dua menit pada awal leg terakhir’, setelah kandidat terdepan sebelumnya.

Thierry Neuville dan Sebastien Ogier telah mundur pada hari Sabtu, karena kerusakan suspensi jalanan pegunungan yang kasar dan terjang di sekitar Lamia.

Rovanpera juga mengambil maksimal lima poin bonus dari tahap akhir, dengan Neuville kembali untuk itu tetapi tidak mampu mencetak gol.

Pemain Belgia itu berada di urutan ketiga secara keseluruhan tetapi sekarang tertinggal 66 poin dari Rovanpera.

“Ini mungkin akhir dari harapan kami untuk meraih gelar juara, tapi sekarang kami menatap ke depan dan menargetkan beberapa kemenangan di ajang terakhir musim ini,” kata Neuville.

Rovanpera mengatakan kemenangan tersebut, yang membantu Toyota unggul 91 poin dari Hyundai di kejuaraan pabrikan, merupakan sebuah kelegaan besar.

“Itu adalah minggu yang berat dengan semua kondisi yang sulit, sudah dimulai sejak awal,” kata pembalap Finlandia itu, yang telah mengeluarkan mobilnya dari putaran kandang sebelumnya.

“Setelah reli yang sulit di Finlandia, kami harus kembali sekarang, meskipun kami tidak pernah keluar. Performa yang kuat, start pertama dan finis pertama cukup bagus.”

Evans bertarung dengan Dani Sordo dari Hyundai untuk memperebutkan posisi kedua hingga etape terakhir, dengan pembalap Spanyol itu terpaut 4,2 detik untuk posisi podium terakhir.

Pasangan ini hanya berjarak 2,7 detik untuk memasuki tahap akhir.

“Saya mencoba segalanya di tahap akhir itu. Elfyn mengalami sedikit nasib buruk selama reli tapi dia membalap dengan sangat baik,” kata Sordo.

Ott Tanak dari M-Sport Ford dari Estonia berada di urutan keempat dengan Esapekka Lappi di urutan kelima untuk Hyundai dan Takamoto Katsuta di urutan keenam dengan Toyota-nya.

Reli ini dimulai dalam kondisi kering setelah hujan lebat menyebabkan jalan berkerikil berlumpur dan berbatu.

Putaran berikutnya diadakan di Chile dengan event kerikil mulai 28 September hingga 1 Oktober. Dikutip dari CNA.

 

 

 

 

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.