Iklan
BerandaDAERAHSenyum Sumringah Nenek Masdiana (92)

Senyum Sumringah Nenek Masdiana (92)

Pasaman Barat | Redaksisatu.id Senyum sumringah Nenek Masdiana (92) yang merasa bahagia terlihat, saat Kapolres Pasaman Barat bersama jajaran meresmikan rumah barunya di pengujung Ramadhan ini.

Kegiatan Bedah rumah tersebut dilakukan oleh Kapolres Pasbar, AKBP. Agung Basuki ,S.I.K. MM adalah merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan dengan melakukan bedah rumah yang diberi tema bantuan kemanusiaan peduli untuk nagari, yang kali ini dilaksanakan di jorong Pasar Paraman Ampalu Nagari Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasbar, pada Selasa (18/4/2023).

Peresmian Bedah Rumah yang dilakukan oleh Kapolres Pasbar, AKBP. Agung Basuki Selasa siang itu, terlihat juga didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Mutya Agung dan Kasi Humas ResPasbar, AKP Rosminarti, S.H. serta beberapa PJU Polres Pasbar lainnya termasuk Kapolsek Gunung Tuleh, AKP Deswandi beserta Jajaran.

Pada kegiatan tersebut terlihat juga hadir, Muspika Gunung Tuleh, Wali Nagari Rabi Jonggor, Niswan Aidil Lubis termasuk tokoh masyarakat dan pemuda setempat serta Bhabinkamtibmas Rabi Jonggor, Bripka Palindungan Hasibuan.Senyum

Bahkan, sebelumnya diperoleh informasi Kapolres bersama personil Polres Pasbar lainnya turun langsung ikut melaksanakan pembangunan bedah rumah tersebut.

Kapolres kembali menegaskan, kegiatan bedah rumah yang dilakukan pihaknya selain kegiatan bhakti sosial, juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di bulan Ramadhan, dengan tema bantuan kemanusiaan peduli untuk nagari.

“Bedah rumah itu adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, terutama diperuntukkan kepada warga tidak mampu, yang mana kondisi rumahnya cukup memprihatinkan,” ungkap Kapolres Pasbar.

Agung berharap, apa yang dilakukan Polri ini dapat mendatangkan berkah dan membantu meringankan beban warga yang kurang mampu, terutama dalam menyongsong Idhul Fitri 1444 H yang tinggal hitungan hari lagi.Senyum

BACA JUGA  Antusias Warga Dusun III Bergotong Royong Perbaiki Jalan

“Bedah rumah untuk nenek Masdiana ini adalah salah satu rangkaian kegiatan bulan Ramadhan dalam bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat tidak mampu, yang mana kita semua tahu, kondisi awal rumah nenek Masdiana cukup memprihatinkan, berlantai tanah, dinding sudah lapuk termakan usia selama 25 tahun terakhir, dan atapnya disana – sini bocor,”terang Agung.

Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki berharap, apa yang dilakukan ini, seperti membangun rumah hunian yang layak ditempati, hendaknya dapat mendatangkan berkah dan membantu meringankan beban warga yang kurang mampu.

Pada kesempatan itu, Wali Nagari Rabi Jonggor, Niswan Aidil Lubis dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pasbar dan Kapolsek Gunung Tuleh beserta Jajaran termasuk Muspika Gunung Tuleh, dan khususnya kepada Bhabinkamtibmas Rabi Jonggor, Bripka Palindungan Hasibuan.

Dikatakannya, Bhabinkamtibmas Rabi Jonggor, selalu aktif bersama masyarakat setempat dalam membantu bedah rumah ini, dari awal persiapan sampai pembangunan hingga pelaksanaan peresmian bedah rumah pada hari ini, hingga dalam waktu lebih kurang dua minggu sudah selesai semuanya.

”Semoga bantuan ini bermanfaat, untuk itu saya harapkan agar dijaga dan dirawat baik-baik, rumah yang diberikan oleh Bapak Kapolres ini, saya atas nama nenek Masdiana dan masyarakat Rabi Jonggor, mengucapkan Terimakasih kepada Bapak kapolres Pasbar atas semuanya,”ucap Niswan.

Sementara itu, nenek Masdiana (92) pemilik rumah tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasbar dan semua pihak yang telah membangun rumahnya.Senyum

“Terimakasih pak Kapolres, karena telah membangun rumah baru yang layak huni buat saya,” ungkap Nenek Masdiana yang disampaikan dalam bahasa daerah.

Nenek Masdiana mengaku sangat bangga, karena rumahnya sudah dibangun dan dibantu, bahkan di resmikan langsung oleh Kapolres Pasbar AKBP. Agung Basuki ,S.I.K MM pada hari ini Selasa (18/4/2023).

BACA JUGA  Yayasan ASHPEN Bedah Rumah Warga Pintu Kabun Bukittinggi

Terlihat senyum sumringah nenek Masdiana (92 Tahun) saat dipeluk dan bercengkrama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Mutya Agung, seusai Kapolres Pasaman Barat bersama jajaran meresmikan bedah rumahnya di pengujung Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini.

Nenek Masdiana salah satu lansia warga Jorong Rabi Jonggor, sebagai penerima program bedah rumah bantuan peduli kemanusiaan untuk nagari, merasa bahagia, karena akan menyambut gema takbir Idul Fitri 1444 H beberapa hari lagi di rumah barunya.

Program bedah rumah, bantuan peduli kemanusiaan untuk negeri ini digagas oleh Kapolres Pasaman Barat yang sengaja diperuntukan kepada warga tidak mampu di seluruh kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Pasbar.

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.