Iklan
Iklan
BerandaDAERAHProgram Pembagian 1000 Helm Gratis Selama Operasi Keselamatan Singgalang 2023

Program Pembagian 1000 Helm Gratis Selama Operasi Keselamatan Singgalang 2023

Pasaman Barat | Redaksi Satu – Program pembagian 1000 Helm gratis selama operasi Keselamatan Singgalang 2023 merupakan kegiatan Polres Pasaman Barat yang tak terpisahkan dengan penurunan angka korban lakalantas di jalan raya.

Program 1000 helm gratis selama Operasi Keselamatan Singgalang 2023 kali ini Jum’at (17/2/2023) siang dilaksanakan di Jambak Jalur VIII Nagari Lingkuang Aur, Kecamatan Pasaman Pasbar.

Kegiatan Pembagian helm gratis ini sudah lima kali dilaksanakan dan seperti biasa, Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M memimpin langsung kegiatan tersebut.

Pada hari Jum’at (17/2/2023) siang itu, terlihat Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M
didampingi oleh Kapolsek Pasaman, AKP Rosminarti, S.H dan Kanit Reg Indent Satlantas Polres Pasaman Barat, Ipda Fifriki Candra, S.H.

Pada kesempatan itu, AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M mengatakan, selama Operasi Keselamatan Singgalang 2023 berlangsung, pihaknya terus menyalurkan helm secara gratis kepada para pengendara sepeda motor di sejumlah titik rawan terjadinya fatalitas kecelakaan.Program Pembagian

“Kegiatan ini sudah lima kali kita laksanakan, hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan para pengendara khususnya sepeda motor saat melintas dijalan raya,” terang Agung.

Agung Basuki menambahkan, sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah dilakukan di Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman, Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, dan di depan SMA N 1 Gunung Tuleh, Kecamatan Gunung Tuleh.

“Hari ini kita membagikan helm secara gratis kepada para pengendara sepeda motor di depan Lapangan Bola Jambak Jalur VIII wilayah Polsek Pasaman,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai langkah untuk mengedukasi masyarakat dalam Safety Riding, yang salah satunya mengajak dan mewajibkan memakai helm sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) di saat berkendaraan menggunakan sepeda motor, sehingga masyarakat dapat memahami aturan dalam berlalu lintas.

BACA JUGA  Dana Masuk Rekening Pribadi, Oknum Kades di KSB Dilaporkan!

Angka kecelakaan di wilayah Pasaman Barat cukup tinggi, dengan adanya program 1000 helm gratis pihaknya berharap, masyarakat dapat memahami pentingnya keselamatan saat berkendara di jalan raya terutama yang menggunakan sepeda motor.

“Kita akan terus melakukan kegiatan pembagiaan helm gratis ini di beberapa titik lokasi, untuk kegiatan berikutnya kita rencanakan di Simpang Tiga, Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo dan di Kecamatan Kinali, hingga nanti berakhirnya Operasi Keselamatan Singgalang 2023,”terang Agung mengakhiri.

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.