Iklan
BerandaNASIONAL920 Personel Polda Kalbar Dikerahkan untuk Pengamanan Pemilu 2024, Jaga Nama Baik...

920 Personel Polda Kalbar Dikerahkan untuk Pengamanan Pemilu 2024, Jaga Nama Baik Polri

REDAKSISATU.ID – Sebanyak 920 Personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2024 Polda Kalbar dikerahkan ke Polres Jajaran dalam rangka Bantuan Kendali Operasi (BKO) Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan Pemilu 2024.

Pergeseran Pasukan 920 Personel OMB Kapuas Polda Kalbar tersebut ditandai dengan Apel Pelepasan Personel BKO yang dipimpin langsung oleh Karoops Polda Kalbar Kombes Pol Mochamad Noor Subchan, S.IK.,M.H selaku karendal Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2024 Polda Kalbar di Lapanga Jananuraga, Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Minggu 11 Februari 2024.

Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto S.IK. M.H  melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.IK.,M.M menyampaikan  bahwa Apel Pelepasan Personel Serpas/BKO tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalbar, para Kasubsatgas OMB, personel yang akan diserpas serta seluruh personel yang tergabung dalam Satgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar.

BACA JUGA  Ungkap 23 Kasus Tambang Ilegal, Polda Kalbar Tetapkan 75 Tersangka
Kalbar
920 Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas Polda Kalimantan Barat dikerahkan untuk pengamanan Pemilu 2024 melalui Apel Pelepasan Personel BKO yang dipimpin langsung oleh Karoops Kombes Pol Mochamad Noor Subchan, S.IK.,M.H selaku karendal OMB Kapuas 2024 di Lapanga Jananuraga, Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Minggu 11 Februari 2024.

“Kegiatan Apel pelepasan ini bertujuan untuk pengecekan terakhir personel dan perlengkapan yang akan diserpas sekaligus untuk memberikan arahan pembekalan kepada para personel yang diBKO kan sebelum berangkat bertugas membantu pengamanan Pemilu 2024 di Polres/Polresta jajaran Polda Kalbar,” kata Kabidhumas.

Sementara itu, Karendalopsda menyampaikan bahwa personel BKO/Serpas yang berjumlah 920 orang ini akan bertugas di Polres jajaran se-Kalimantan Barat untuk membantu pengamanan tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA  Baliho Dicopot Bro Ron Ngamuk di Kecamatan Parung Panjang
Kalbar
920 Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas Polda Kalimantan Barat dikerahkan untuk pengamanan Pemilu 2024 melalui Apel Pelepasan Personel BKO yang dipimpin langsung oleh Karoops Kombes Pol Mochamad Noor Subchan, S.IK.,M.H selaku karendal OMB Kapuas 2024 di Lapanga Jananuraga, Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Minggu 11 Februari 2024.

“Mulai dari pendistribusian logistik Pemilu yang masih belum selesai, coklit pendataan pemilih, pengamanan masa tenang, pengamanan pemungutan suara hingga penghitungan suara selesai, sesuai rencana pemberangkatan pegeseran pasukan ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini minggu 11 Februari dan besok Senin 12 Februari 2024,” terang Kombes Pol Mochamad Noor Subchan.

Lanjut Subchan menyampaikan, adapun rincian pemberangkatan BKO/Serpas personel jajaran pada hari ini tanggal 11 Februari sebanyak 429 personel, yakni 249 personel dari Mapolda Kalbar, 30 Personel Satbrimob dari Kompi Sanggau, 90 personel Satbrimob Kompi Sintang, 30 personel Satbrimob dari Kompi Singkawang dan 30 personel Satbrimob dari Kompi Ketapang, selebihnya akan diberangkatkan besok hari Senin.

Dalam kesempatan tersebut, Karendalopsda kembali menekankan kepada personel BKO/Serpas untuk tetap Konsisten menjaga sikap  Netralitas Polri dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu.

“Jaga netralitas Polri dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik Polri,” tegas Karendalopsda

Karendalopsda juga meminta kepada personel BKO/Serpas untuk selalu bersinergi dengan TNI, KPU, Bawaslu dan stakeholder terkait lainnya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pedomani 3S, Senyum, Sapa, Salam, dan 3C, Cek, Ricek, Cross Check dengan cepat terhadap setiap informasi yang diterima. Lakukan Patroli dialogis dan berikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu,” pesannya.

Dia juga berpesan kepada seluruh Personel agar menjaga diri dan tetap menjaga kesehatan selama  melaksanakan tugas BKO.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Jelang Pemilu 2024, Wakapolda Kalbar Memberi Pengarahan kepada Personel Pengamanan TPS

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.