Iklan
Iklan
BerandaDAERAHSukseskan MUSKAB IPSI Pasbar Adriwilza Terpilih Ketua

Sukseskan MUSKAB IPSI Pasbar Adriwilza Terpilih Ketua

Pasaman BaratRedaksisatu.id: Sukseskan MUSKAB IPSI Pasbar Adriwilza terpilih menjadi ketua, demikian disampaikan oleh Ketua Panitia pelaksana, H. Alwadi Can. S. E. yang didampingi oleh Nurul selalu Sekretaris Panitia saat berlangsungnya Muskab IPSI tahun 2023 yang pertama dilaksanakan sesuai AD-ART IPSI di Aula Hotel Guci Simpang Empat Pasaman Barat.

Alwadi menyampaikan, pelaksanaan MUSKAB IPSI Kabupaten Pasaman Barat yang pertama kalinya ini, selain di hadiri oleh Ketua Harian KONI Pasbar yang didampingi Sekretaris KONI Iwan, juga terlihat Kadis Pemuda dan Olah Raga Pasbar, Media Fitra, anggota DPRD Pasbar, Adriwilza dan Ketua IPSI Sumbar yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum,Zulhendri ismed beserta jajarannya, termasuk pengurus IPSI Pasbar bersama seluruh perguruan pencak silat se Pasbar dan tak ketinggalan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Alwadi, peserta Muskab selain pengurus IPSI, juga ada 10 Perguruan yang sudah terdaftar di IPSI.

“Alhamdulillah, muskab hari ini berjalan sukses, hikmat dan lancar serta menghasilkan keputusan bersama melalui aklamasi, dengan menetapkan saudara H. Adriwilza sebagai Ketua terpilih dan sekaligus Ketua formatur yang akan menetapkan anggota pengurus lainnya, selama satu pekan ke depan,”terang Alwadi.MUSKAB IPSI

Diterangkan Alwadi, Adriwilza yang juga sebagai Anggota DPRD dari fraksi Gerindra tersebut berhasil mendapat dukungan mutlak, hingga pada Muskab yang dihadiri langsung oleh Wakil Sekretaris Umum IPSI Sumbar tersebut secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pasbar peiode 2023-2027.

Sementara Adriwilza selaku Ketua terpilih dalam sambutannya menyampaikan ia dan pengurus lainnya nanti akan siap mengembangkan IPSI dan kembali mendata perguruan yang belum terdaftar serta menerima perguruan baru, termasuk secara bersama sama menyiapkan atlit silat yang berprestasi, bukan saja di ajang Porprov Sumbar juga untuk atlit berprestasi di kancah internasional.

BACA JUGA  Bupati Gusnan Mulyadi Resmikan Pondok Pesantren

“Selaku ketua terpilih yang telah diamanahkan, saya berharap, mari kita secara bersama membesarkan IPSI Pasbar, sebab tanpa dukungan dari seluruh anggota dan semua pihak, maka mustahil IPSI Pasbar akan mampu meraih prestasi dan berbicara di tingkat selanjutnya,”himbau Adriwilza.

Adriwilza yang juga sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Pasbar mengatakan, ia bersama pengurus lainnya akan melanjutkan visi dan misi membangun Pencak Silat Pasbar terutama akan meningkatkan prestasi atlit silat dalam mempersiapkan tugas berat kedepan untuk menghadapi kualifikasi Porprov Sumbar 2023.MUSKAB IPSI

“Semoga kedepan pencak silat Pasbar dapat melahirkan atlit yang berprestasi, terutama mempersiapkan tugas kedepan menghadapi kualifikasi Porprov Sumbar 2023” ajaknya.

Selain itu, kedepan pihaknya juga akan fokus melakukan pembinaan terhadap perguruan silat yang memang selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah agar seluruh perguruan silat di Pasbar bisa memiliki hak yang sama.

“Tugas pertama yang akan saya lakukan sebagai ketua IPSI adalah melakukan konsolidasi antar perguruan yang ada di Bumi Tuah Basamo ini, dan kedepan kita juga akan mengakomodir seluruh perguruan silat agar masuk ke nauangan IPSI,” terang Adriwilza.

Menurut Adriwilza, semua pengurus terpilih nanti diharapkan mampu memegang amanah dan bekerja sama, “sebab ini tentu sesuai dengan harapan yang diberikan ke pundak kita sebagai pengurus IPSI dalam mencapai target prestasi yang lebih baik lagi kedepan, karena harapan kita dan semua masyarakat Pasbar, tentu akan lahir atlet-atlet silat yang mampu bersaing dengan daerah lain baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,”ungkap Adriwilza mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua harian KONI Pasbar, Syafrinaldi dalam sambutannya menyampaikan, Atlet silat Pasbar termasuk yang diperhitungkan dan memiliki bakat yang cukup baik karena silat ini adalah kebutuhan.MUSKAB IPSI

BACA JUGA  Bamus Nagari Koto Baru Lakukan Kunjungan dan Silaturahmi Ke Bamus Nagari Ujung Gading

Ketua Harian KONI Pasbar, Syafrinaldi yang didampingi Sekretaris KONI Pasbar, Iwan mengatakan, terpilihnya Adriwilza sebagai ketua IPSI Pasbar memberikan harapan baru untuk semakin banyaknya prestasi yang akan diraih atlet nantinya.

“Ada sepuluh perguruan yang mendukung beliau untuk menjadi ketua IPSI, artinya itu merupakan sebuah harapan baru bagi atlet-atlet muda kita di Pasbar agar mampu menghasilkan prestasi yang gemilang di kancah nasional bahkan internasional,” ujar Syafrinaldi.

Pada kesempatan itu, Kadis Pemuda & Olahraga,Media Fitra menyambut baik atas terpilihnya Kepengurusan baru yang dikomandoi Adriwilza, semoga dengan terbentuknya pengurus baru IPSI Pasbar yang diketuai oleh Adriwilza ini akan lebih maju ke depannya.

Media Fitra yang didampingi oleh Syafrinaldi dan Iwan serta seluruh peserta Muskab IPSI Pasbar secara bersama menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muskab IPSI yang pertama dan selamat atas terpilihnya Adriwilza sebagai Ketua IPSI Pasbar priode 2023-2027 ke depan, semoga IPSI Pasbar Jaya dan berprestasi.

(Zoelnasti/Saipen Kasri)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.