KOTA TANGERANG SELATAN | redaksisatu.id -Dalam rangka mengejar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Tingkat Kota Tangerang Selatan, Benyamin melakukan Restrukturisasi OPD di internalnya dilingkup Sekretariat Daerah pada hari Rabu (05/01) dengan acara Sertijab di Pemkot Tangsel,Ciputat.

Acara sertijab yang dipimpin langsung oleh Wali kota Tangsel tersebut, Benyamin Davnie mengisyaratkan para pejabat untuk mengikuti dirinya berlari kencang di tahun 2022. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar penyelesaian RPJMD Tangsel pada tahun 2024 dari periode 2020-2026.

Ia pun memacu seluruh jajarannya yang baru dilantik di malam penghujung tahun 2021 lalu untuk mampu bekerja cepat.

BACA JUGA  Kantor Kelurahan Bhakti Jaya Berdiri, Benyamin Davnie: Pelayanan Semakin Mudah

“Ya bayangkan saja RPJMD saya 2020-2026, tapi 2024 sudah Pilkada lagi. Sehingga target-target di 2022 dan 2023 ini harus tercapai maksimal 100 persen saya inginnya,”pinta Bang Ben dalam kata sambutannya.

Benyamin pun menuntut jajarannya untuk bekerja di atas rata-rata,”Di atas kebiasaan, jangan terlalu normatif. Artinya mereka harus lari itu, mereka kan bekerja tidak lagi dibatasi ruang dan waktu. Kalau jam 12 malam belum selesai, ya bereskan. Jangan tunda besok,” tandasnya.

Ia pun menegaskan hal tersebut dengan perhitungan dalam mencapai target, dengan sejumlah strategi yang berbeda.

Paparan Bang Ben yakni,”Pertama koordinasi. Fungsi koordinasi yang diusung oleh Asisten dan Bagian yang terkait, misal Bagian Pembangunan dan Bagian Perekonomian, itu harus ditingkatkan. Saya meminta staff ahli saya untuk memberikan usulan terkait langkah apa yang mesti diambil dan dari situ fungsi dapat dimaksimalkan.”

Kemudian, dalam pencapaian target, kita mesti jeli mengidentifikasi semua kondisi di lapangan.

“Yang kedua, mereka harus pandai dalam mengidentifikasi tantangan di OPD-nya, sehingga diperlukan effort yang ekstra pekerjaan yang lebih. Mengerahkan waktu, SDM dan sebagainya. tak lupa hitung risiko, seperti cuaca dan yang lainnya,”ucapnya. (Ardhi)

BACA JUGA  H. Naharudin: EMIS Adalah Gerbang Data Kementerian Agama
Artikel sebelumyaPencuri Handphone Pencuri Handphone
Artikel berikutnyaPermintaan Bebas Penadah Sawit, Ditanggapi Jaksa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.