Beranda DAERAH Sertijab Kasat Intelkam Serta Pelantikan Kabag Logistik Polres Pasbar

Sertijab Kasat Intelkam Serta Pelantikan Kabag Logistik Polres Pasbar

Sertijab Kasat
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Sertijab Kasat Intelkam serta pelantikan Kabag Logistik Polres Pasbar yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pasaman Barat, Kapolsek se Pasbar dan Perwira Polres Pasaman Barat, berlangsung pada Jumat (02/02/2022) di Aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat.

Upacara sertijab tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M. berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan dibacakannya surat keputusan terkait mutasi dan pergantian jabatan sekaligus dilakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres.

Pembacaan sumpah jabatan diikuti oleh pejabat baru yang didampingi oleh rohaniawan, di mana
dalam sumpah tersebut berisi tentang janji dan kesiapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, juga termaktub agar senantiasa mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, golongan dan jabatan.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang dilantik.

Kapolres, M. Aries Purwanto, juga melakukan penanggalan tanda pangkat pejabat lama dan penyematan tanda pangkat bagi pejabat baru.Sertijab Kasat

Dalam sambutannya Kapolres Aries Purwanto menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru dan mendoakan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan berkarir di tempat dinas yang baru.

Menurut Aries, pergantian ini adalah hal yang wajar dalam tubuh kepolisian untuk penyegaran.
“Semoga pejabat baru bisa menjalankan tugas dengan baik dan cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru,” ujarnya.

Dikatakannya, Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Teguh Priyatno, S.H digantikan oleh AKP Zukri Ilham yang menjabat sebagai Panit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumbar dan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor: ST/53/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polda Sumatera Barat.

Kemudian AKP Teguh Priyatno, S.H dilantik oleh Kapolres sebagai Kabaglog Polres Pasaman Barat berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar Nomor: ST/82/I/KEP./2022 tanggal 31 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polda Sumatera Barat.

Dikatakannya, dengan kehadiran pejabat baru diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan keseimbangan serta kesinambungan upaya-upaya yang telah dilaksanakan Kasat Intelkam sebelumnya.

Diharapkan juga mampu mengadakan koreksi, analisa/evaluasi guna perbaikan dan penyempurnaan kinerja yang selaras dengan situasi dan kondisi yang berkembang.

Serah terima jabatan ini juga memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Polres Pasaman Barat khususnya dan Polri pada umumnya.

“Karena itu mekanisme pergantian pejabat, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu, ini merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi,” terang M. Aries.

M. Aries melanjutkan, harapannya kepada pejabat baru, agar selalu memahami tugas pokoknya, berikan contoh yang baik kepada bawahan, segera pahami karakteristik daerah dan kamtibmas wilayahnya karena ini merupakan modal dasar untuk kesiapan dalam menghadapi setiap gejolak-gejolak yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Diharapkan juga ikut aktif dalam setiap kegiatan yang ada, apalagi saat ini Polres Pasaman Barat masih fokus dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 melalui Akselerasi vaksinasi.

Upacara selesai dilanjutkan acara pisah sambut bagi pejabat yang melaksanakan sertijab. Kapolres Pasbar pada kesempatan tersebut mengatakan pergantian ini adalah hal yang wajar dalam tubuh kepolisian untuk penyegaran.

“Semoga pejabat baru bisa menjalankan tugas dengan baik dan cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini,”tutupnya.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaPengedar Uang Palsu di Gorontalo Berhasil Ditangkap Polisi
Artikel berikutnya2 Tersangka Curas Gembos Ban Diciduk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.