Beranda DAERAH Sertifikat Kompetensi Wartawan Lisensi BNSP Diserahkan Melalui LSP Pers Indonesia

Sertifikat Kompetensi Wartawan Lisensi BNSP Diserahkan Melalui LSP Pers Indonesia

Sertifikat Kompetensi Wartawan
Surabaya | Redaksi Satu – Sertifikat Kompetensi Wartawan lisensi BNSP diserahkan melalui LSP Pers Indonesia kepada, Pemimpin Redaksi Media Radar Indonesia, Yadi, dan wartawan Radar Indonesia, Imam Wahyudi, beserta Staf Administrasi Tempat Uji Kompetensi Sindikat Wartawan Indonesia (TUK SWI) serta administrasi Wartawan Kompetensi Indonesia (Wakomindo) dan juga wartawan media Sindikat Post, Mahanani Dewi Mayangsari.

Ke tiga insan pers tersebut menerima sertifikat kompetensi wartawan yang diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui LSP Pers Indonesia yang dilakukan oleh kepala TUK SWI, Dedik Sugianto, di kantor TUK SWI jalan Kedung Anyar 7/50 Surabaya pada Selasa (13/12/2022).

“Rasa bangga, mendapatkan sertifikat kompetensi wartawan, karena ini yang saya dambakan sebagai wartawan yang kompetensinya diakui oleh negara,” ujar Maya.
panggilan akrab dari Mahanani Dewi Mayangsari.Sertifikat Kompetensi Wartawan

Tak terkecuali, rasa bangga dan bahagia tersebut juga dirasakan oleh Dedik sebagai Kepala TUK SWI, Dedik merasa senang karena staf admin dan juga sebagai salah satu wartawannya di Media Sindikat Post, telah berhasil mendapatkan sertifikat kompetensi wartawan lisensi BNSP berlambang Garuda.

“Hari ini penyerahan sertifikat kompetensi ke Saudari Maya, pak Yadi dan pak Imam. Mereka menerima sertifikat kompetensi setelah mengikuti sertifikasi kompetensi wartawan (SKW) beberapa waktu lalu dan dinyatakan telah kompeten,” ujar Dedik.

Selanjutnya Dedik menerangkan, dalam waktu dekat masih akan ada lagi 31 sertifikat yang akan diserahkan kepada wartawan yang telah dinyatakan kompoten, setelah sebelumnya beberapa waktu lalu mereka telah mengikuti SKW dan dinyatakan kompeten.Sertifikat Kompetensi Wartawan

“Akan ada 31 sertifikat kompetensi lagi yang akan diserahkan kepada wartawan, sebab mereka juga telah dinyatakan kompeten pada saat mengikuti SKW beberapa waktu lalu,” terang Dedik.

BACA JUGA  Legalisasi, Hukum Sebagai Alat Kejahatan Besar Saat Penangkapan Ketum PPWI

Dedik yang juga asesor LSP Pers Indonesia berlisensi BNSP menerangkan, di Jawa Timur hingga saat ini sudah ada puluhan wartawan yang mengikuti SKW sejak TUK SWI yang beralamat di jalan Kedung Anyar 7/50 Surabaya menggelar SKW.

“Pasca LSP Pers Indonesia mendapatkan Lisensi dari BNSP untuk menyelenggarakan SKW, pelaksanaan SKW perdana di Indonesia digelar di TUK SWI pada 30 Mei 2022. Dan hingga saat ini penyelenggaraan SKW khusus di Jawa Timur, sudah diikuti kurang lebih 100 wartawan, dengan 3 skema, yakni wartawan muda reporter, madya, dan utama,” terang Dedik Sugianto.

Dikatakan Dedik, untuk tahun tahun 2023 mendatang, TUK SWI mempunyai target 500 wartawan yang akan mengikuti SKW di Jawa Timur.Sertifikat Kompetensi Wartawan

“Tentunya jumlah wartawan yang mengikuti SKW tahun 2023, harus lebih banyak dari tahun ini. Kita berusaha akan memenuhi target yang sudah dicanangkan, dan Insya Allah, berkat kebersamaan kita, hal ini akan berhasil, karena saya lihat banyak sekali wartawan yang berminat dan berkeinginan untuk mengikuti SKW,” terang Dedik.

(Zoelnasti)

Artikulli paraprakGelar KTD selama 3 Hari, Begini Harapan Ketua DPD GMNI Kalbar
Artikulli tjetërSorotan Anggota LSM WGAB Papua Terhadap Tambang Emas Tradisional Manokwari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.