Iklan
Iklan
BerandaDAERAHSemarak: HUT Kemerdekaan 17 Agustus 1945 Dari Desa Ekowisata Tahfidz

Semarak: HUT Kemerdekaan 17 Agustus 1945 Dari Desa Ekowisata Tahfidz

HUT Kemerdekaan 17 Agustus 1945, merupakan momentum bagi warga Desa Ekowisata Tahfidz dan jajarannya, untuk memperingati perayaan di hari kemerdekaan itu,

Memenuhi undangan Desa setempat, Ketua dan Sekretaris DPD Serikat Pratisi Media Indonesia Bogor Raya (SPMI Bogor Raya) dan anggota mengunjungi Desa Ekowisata Tahfidz (16/8/2023).

Menurut Saidi Hartono selaku ketua DPD SPMI, kedatangan kami dan Syarifatullah Sekretaris, dan anggota DPD SPMI Bogor Raya.

Kemerdekaan
Menuju Desa Ekowisata Tahfidz.

Kami mengunjungi Desa Ekowisata Tahfidz, dalam rangka turut memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus 1945, serta mengikuti rangkaian perlombaan masyarakat  Desa Ekowisata Tahfidz.

Sepanjang perjalanan itu, terlihat bukit terbentang menjulang, sungai yang masih alami dan di sekitarnya, terdapat wisata alam curug.

Dengan melalui jalanan yang berkelok Desa Ekowisata dapat kami capai 1 Jam perjalanan dengan jarak tempuh 6 Km,

Pemandangan menuju Ekowisata Tahfidz, sangatlah indah, disertai jalanan mulus dan sangat mengasyikan.

Pemandangan alamnya sungguh menawan dan masih alami. Keindahan itu diperkuat oleh  kemulusan jalan raya sepanjang  Desa Ekowisata Tahfidz. Kondisi demikian secara tidak langsung berdampak bagi masyarakat Desa Parung Ponteng.

Perjalanan dengan mengendarai Mobil Suzuki Escudo tahun 1995,  bagi kami bagai rekreasi yang mngasyikan. terutama saat melaju melintasi perbukitan yang zigzag itu.

Kepenatan itu terbayarkan oleh suasana pemandangan alam Desa Ekowisata Tahfidz, yang secara perlahan lahan, membangkitkan wisata alam bagi Masyarakat luas pada umumnya.

Setiba kami di Tajur Desa Ekowisata Tahfidz pukul 14:00 WIB, Kami disambut dengan Pemimpin Tahfidz Group, dalam rangka mengisi HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Wahid, Ermawati dan beserta anaknya. Sepasang suami istri dan orang tua itu merupakan pendiri/pemimpin Ekowisata Tahfidz. Mereka menyambut kedatangan kami dengan ramah.

Singkatnya waktu kami menghadiri acara pertandingan sepakbola. Tahfidz group sebagai penyelenggara dalam perlombaan itu, Bukan pertandingan sepakbola saja yang dimeriahkannya, ada beberapa lomba lainnya.

Seperti yang telah dilakukan oleh Tahfidz perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus 1945, diisi dengan diantaranya: pertandingan sepakbola, makan kerupuk, balap paku kedalam botol, balap sendok kelereng, balap karung, tarik tambang, dan lomba sarung Ibu Ibu dilakukan pada pukul 10:00 Wib, tanggal (16/8/23).

Menurut Wahid pimpinan Desa Ekowisata Tahfidz. Ia menuturkan: Acara lomba ini dilakukan setiap setahun sekali, dan perlombaan yang sudah sudah, perlombaan ini dilakukan menjelang hari kemerdekaan saja, dan diisi dengan lomba guna memeriahkan masyarakat sekitar.

Ekowisata Tahfidz Group, telah merambah dan meluas di seluruh Indonesia, seperti: Bogor, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Batam, Kalimantan Timur, dan lain sebagainya.

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.