Iklan
Iklan
BerandaKALBARSatbrimob Polda Kalimantan Barat Apel Gladi Bersih Antisipasi Bencana 2022

Satbrimob Polda Kalimantan Barat Apel Gladi Bersih Antisipasi Bencana 2022

KALBAR | redaksisatu.id – Satbrimob Polda Kalimantan Barat melaksanakan Apel Gladi Bersih Gelar Pasukan Power On Hand Kapolda Kalimantan Barat dan Apel Kesiap Siagaan Antisipasi Bencana Alam, di Lapangan Hitam Mako Satbrimob Polda Kalimantan Barat di Jalan Adisucipto, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin 17 Januari 2022, sekitar Pukul 07.40 s/d 09.14 WIB.

“Hari ini kita lakukan gladi bersih persiapan upacara Apel yang akan dilaksanakan besok,” kata Dansatbrimob Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, melalui Wadansatbrimob Polda Kalimantan Barat AKBP. Murjatmo Edy, S.IK.,SH usai memimpin pelaksanaan gladi Apel, sekitar Pukul 09.13 WIB.

Ia menyampaikan, bahwa besok Apel Gelar Pasukan Power On Hand Kapolda Kalimantan Barat dan Apel Kesiap Siagaan Antisipasi Bencana Alam akan dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M.

BACA JUGA  Kapolda Kalbar Resmikan Mapolsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak

Satbrimob

“Upacara Apel besok dipimpin langsung oleh Pak Kapolda,” tuturnya.

Upacara Apel yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 17 Januari 2022, akan diikuti oleh kurang lebih 988 personel Satbrimob Polda Kalimantan Barat.

Dalam gladi bersih ini, Wadansatbrimob Polda Kalimantan Barat ingin memastikan persiapan personil Satbrimob Polda Kalimantan Barat juga mengecek kelengkapan sarana dan prasana yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalimantan Barat dalam hal untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi di Provinsi Kalimantan Barat.

BACA JUGA  Pertamina Stop Suplai BBM ke SPBB 67.787.01 PT MMU di Kapuas Hulu

IMG 20220117 104059

“Gladi bersih ini kita melakukan pengecekan dan persiapan personil,” ujar Murjatmo.

Sebagai informasi, untuk mengantisipasi bencana alam tahun 2022, Polda Kalimantan Barat (Kalbar) sebelumnya telah menggelar apel pengecekan sarana dan prasarana, di Lapangan Jananuraga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Rabu 12 Januari 2022.

Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi fenomena La Nina berlangsung hingga pertengahan tahun 2022.

La-Nina merupakan salah satu penyebab peningkatan curah hujan dan di Wilayah Kalimantan Barat merupakan daerah yang rawan bencana, seperti bencana banjir yang sering terjadi.

Bahkan telah terjadi bencana Angin puting beliung di wilayah Kota Pontianak, tepatnya di Jalan Tanjung Harapan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 16 Januari 2022, sekitar Pukul 16.55 WIB.

Meskipun tidak ada korban jiwa, sebanyak 20 bangunan rumah milik warga mengalami kerusakan ringan dan sedang.

Adrian318

BACA JUGA  Pengiriman Narkoba Dalam Lapas Kelas 1 Digagalkan Petugas

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.