Produksi Mobil Thailand Meningkat, Omset Penjualan Menurun

0
50
Produksi
Produksi mobil.foto.doc.org.
BANGKOK – Produksi mobil di Thailand naik mencapai 4,72 persen pada bulan Juli dari tahun sebelumnya menjadi 149.709 unit, (24/8/2023).

Akibat meningkatnya jumlah pengajuan kredit meningkat. Perusahaan Produksi mobil di Thailand akan memperketat mengajukan kredit kendaraan mobil. Namun sebaliknya penjualan menurun.

Penjualan mobil di Thailand  terutama untuk ekspor, penjualan lokal telah menurun drastis, hal itu Federasi Industri Thailand mengatakan pada hari Kamis.

Penjualan mobil domestik pada bulan Juli turun 8,77 persen dari tahun sebelumnya menjadi 58.419 unit, setelah amgka penurunan terjadi 5,16 persen pada bulan Juni, karena bank memperketat pengajuan kredit mobil kepada masyarakat Thailand.

Disebabkannya tingginya utang warga Thailand, kami akan memperketat pengajuan kredit kendaraan itu. Guna menghindari angka kemacetan dalam angsuran kredit, kata Surapong Paisitpattanapong, juru bicara divisi industri otomotif FTI.

Ekspor mobil telah melonjak 30,05 persen pada bulan Juli dibandingkan pada tahun sebelumnya, dengan total pengiriman 108.052 unit. Angka ini mengikuti kenaikan 20,22 persen pada bulan Juni.

Pertumbuhan produksi Thailand pada bulan Juli meningkat dari kenaikan 1,78 persen pada bulan Juni. Negara ini merupakan basis produksi dan ekspor kendaraan regional bagi beberapa produsen mobil terkemuka dunia, termasuk Toyota dan Honda.

Bulan lalu, FTI memangkas perkiraan penjualan mobil domestik pada tahun 2023 menjadi 850.000 unit dari 900.000 unit. Dikutip dari CNA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.